OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Saturday 27 February 2016

Berikut Ini Terdapat Manfaat Kesehatan Di Balik Seramnya Pohon 'Darah' Baca Selengkapnya!

Anda tentu tahu bila tubuh manusia atau hewan terluka jadi bakal keluarkan darah. Tetapi, apakah Anda pernah lihat tumbuhan mengeluarkan darah? Tentunya Anda belum pernah melihatnya.

Di Afrika Selatan, ada pohon yang dijuluki pohon berdarah lantaran mempunyai getah berwarna merah gelap seperti darah. Pohon itu merupakan Kiaat atau semacam pohon jati yang mempunyai nama latin Pterocarpus angolensis.

Alih-alih begitu menyeramkan lantaran dapat mengeluarkan getah serupa darah, pohon ini nyatanya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan badan lho.
Melansir dari laman RocketNews24, getah 'darah' pohon ini ternyata telah dipakai sebagai bahan obat tradisional China mulai sejak ratusan th. lalu silam.

Getah pohon ini diakui dapat mengobati luka dengan cepat, memperlancar peredarah darah, kurangi rasa sakit, dan baik sebagai obat luar maupun obat dalam. Disamping itu belum ditemukan apa dampak negatif getah darah pohon ini.

Pohon darah atau bleedwood bisa tumbuh mencapai 12-18 mtr.. Kulit pohon ini mempunyai struktur kasar serta berwarna kecokelatan.