OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Sunday 21 August 2016

Sungguh Luar Biasa! Para Umad Muslim Gaza Palestina Ikut Rayakan HUT RI ke-71

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 hari ini, Rabu, 17 Agustus 2016, bukan sekedar dirayakan oleh rakyat Indonesia di tanah air, namun juga oleh golongan muslimin di Gaza Palestina.

Mengagumkan saudara kita muslimin Gaza turut merayakan HUT RI ke-71. Meskipun keadaan mereka sendiri hingga sekarang ini masih tetap dalam keadaan terjajah oleh zionis Israel. Relawan Indonesia yang tinggal di Gaza, Abdillah Onim, memposting bebrapa photo perayaan HUT RI ke-71 di Gaza.
Ada upacara bendera dengan penibaran bendera merah putih, ada drum band yang memberi semarak, serta anak-anak Gaza yang dengan bangga mengibarkan bendera merah putih berbarengan bendera Palestina.

 " Nikmat kemerdekaan sangat mahal, mereka mendambakannya danbe rharap saudara tua Indonesia bisa membantu lebih keras supaya mereka rasakan manisnya kemerdekaan, " tutur ustadz Fahmi Salim memberi komentar peringatan HUT RI ke-71 yang dikerjakan muslim Gaza Palestina ini.

Golongan muslimin Palestina memanglah mulai sejak awal kemerdekaan Indonesia memberi support serta pertolongan. Bahkan juga terdaftar dalam histori, Palestina yaitu yang pertama mensupport kemerdekaan Indonesia. Waktu itu Mufti Besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini mengemukakan dengan cara terbuka melalui radio, juga mendatangi penguasa Mesir Raja Farouk supaya mengaku kemerdekaan Indonesia yang baru diproklamirkan.

Bahkan, seorang saudagar Palestina, Muhammad Ali Taher, beliau spontan menyerahkan seluruh uangnya di Bank Arabia diberikan kepada M. Zein Hassan (Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia). Semua uangnya yang tersimpan di bank itu ditarik dan kemudian memberikannya kepada ketua Panitia Pusat tanpa meminta tanda bukti penerimaan dan berkata,

“Terimalah semua kekayaan saya ini untuk memenangkan perjuangan Indonesia!”

(Demikian tertulis dalam buku "Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri", hal 247).

INDONESIA-PALESTINA tidak dan takkan bisa dipisahkan.

Sekarang menjadi kewajiban kita untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.
BERITA