OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Monday 11 April 2016

BERITA PENTING GUYS" Makanan Ini Bisa Sebabkan Kanker, Cokelat Ini Dilarang Di Luar Negeri Akan Tetapi Di Indonesia Tetap Dijual Kok Bisa, Berikut Penjelasannya!

Waktu mampir di Minimarket, anak saya sempat minta dibelikan sejenis coklat, namanya Kinderjoy. Saya pernah dengar kalau product ini dilarang beredar di beberapa negara kaya Amerika, Kanada, Jerman, Perancis, dan sebagian negara lain di Eropa.

Si Kinderjoy ini lumayan mahal untuk ukuran kecil begitu, nyaris 10 ribu rupiah sebutir telurnya. Dalamnya ada dua bagian, satu sisi itu berisi coklat dengan lumeran coklat putih serta di tengahnya ada dua bola coklat sebentuk kaya Ferrero Roche hanya agak lebih kecil sedikit. Dibagian satunya ada bagian'' mainan kecil terbuat dari plastik, dengan kertas panduan (yang juga berukuran kecil). Mainannya kaya potongan'' puzzle yang dapat membuat jadi sesuatu. Saya buang mainannya, lantaran males bikinnya dan ngga bermanfaat juga untuk anak saya, dan juga sangat rumit untuk anak seumur dia untuk dapat menyusunnya. Di dalamnya ada juga sendok plastik mini warna putih di bagian tengah.

Kinderjoy di jual dengan nama berbeda-beda di sebagian negara. Ada yang katakan Kinder Kejutan, Kinder Sorpresa (Italia). Di Amerika, si coklat ini ilegal lho lantaran berpotensi mengakibatkan kematian. Jelas saja, mainannya itu kecil-kecil, jika umpamanya anak tidak berniat menelan satu sisi saja selalu tersedak serta menyangkut, wah bahaya berat itu mah. Th. 2000 lantas di Inggris, tiga anak dari orang-tua yang sama wafat lantaran menelan mainan si telur ini.

Di Eropa, mainan'' Kinderjoy ini jadi barang koleksi, lantaran dari satu type mainan ada beberapa profil atau macamnya. Kaya mainan yang kita bisa jika beli Happy Meal di McD kali ya, hanya kan memanglah ukurannya semakin besar. Argumen paling utama mengapa Kinderjoy ini ilegal itu lantaran si coklat ini kan sebenernya makanan, selalu didalam telur coklatnya ada mainan yang terbuat dari plastik yang belum terang keamanan kandungan kimianya. Ini yang dilarang, memasukkan benda yang tidak dapat dikonsumsi kedalam satu product makanan. Diluar itu, Kinderjoy dikira sebagai type makanan yg tidak mempunyai nutrisi.

Product makanan coklat " Kinder Joy " yang didalamnya ada mainan plastik ini dikira bakal membahayakan anak-anak. Instansi Imigrasi Amerika Serikat mengungkap, anak-anak dapat jadi korban dari jajanan yang satu ini. Sepanjang 2011, instansi sudah mengambil alih 60. 000 buah Kinder Egg.