OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Tuesday 23 August 2016

BERIKUT INI TERDAPAT 11 FAKTA ANEH SEPUTAR NEGERI KIM JONG UN, KOREA UTARA

Apa yang Anda kenali mengenai Korea Utara terkecuali presidennya yang eksentrik? Mungkin saja tak ada. Negara yang begitu terisolasi dari dunia akibat kebijakan penguasanya itu, membuatnya jadi misteri. Tak ada tempat didunia ini yang lebih misterius terkecuali DPRK (Republik Demokratik Rakyat Korea Utara). Satu bangsa tanpa ada jalinan paralel dalam orang-orang internasional.

Sedikit yang kita kenali mengenai Korea Utara, terkecuali info yang beberapa besar datang dari pembelot. Mereka buka tabir negara kecil itu, kerahasiaan yang disibak tunjukkan banyak hal aneh dari negeri itu.

Berikut beberapa fakta aneh mengenai Korea Utara.

1. Potongan rambut
Korea Utara memiliki standar potongan rambut resmi yang diizinkan, dimana ada 18 gaya rambut untuk perempuan dan 10 untuk laki-laki. Anda yang suka memotong rambut dengan gaya Qoza, Mohawk atau DPR, sebaiknya jangan ke Korut deh.



2. Penanggalan
Tahun ini di Negara kita adalah tahun 2016, sementara itu di Korut—tahun ini adalah tahun 105. Korut memiliki penanggalan versi mereka sendiri—disebut Juche—didasarkan pada kelahiran Kim Il-Sung.

3. Hotel futuristik
Ryugyong Hotel menjejak langit Pyongyang. Dengan 105 lantai, hotel itu merupakan bangunan tertinggi ke-24 di dunia—dengan 3 ribu kamar yang tetap kosong.



4. Choco Pies
Pada tahun 2014 Kim Jong-Un melarang peredaran Choco Pies karena mereka terlalu popular, dan ia takut kue itu akan mendorong pemberontakan di negaranya. What? Peristiwa ini dijadikan bahan guyonan dan psywar oleh Korea Selatan, dimana negeri ginseng itu mengirim 50 balon udara yang membawa Choco Pies ke Korut.

5. Blue jeans
Celana cowboy itu ilegal di Korea Utara. Mereka dianggap sebagai simbol imperialisme Amerika.

6. Tapi ganja legal

7. Hukuman pelaku kejahatan
Pelaku kejahatan di Korea Utara akan berimbas hingga “tiga generasi”. Percaya atau tidak, jika nenek Anda orang Korut dan seorang penjahat—maka Anda pun akan bernasib sama—minimal statusnya sama.

8. Negeri hemat listrik
Sub judul di atas, mungkin terkesan memuji. Namun nyatanya Korea Utara memproduksi sedikit energi listrik, dan Negara itu hampir sepenuhnya gelap pada malam hari.



9. Pyongyang Time
Pada 2015, Korea Utara mengadopsi zona waktu sendiri, Pyongyang Time. Zona waktu Ini me-reset jam Korea Utara yang sebelumnya mengikuti waktu Jepang.

10. Coca-cola
Jangan berharap dapat meminum minuman berkarbonat di Negara itu. Korea Utara adalah salah satu dari dua negara di dunia di mana Anda dilarang membeli minuman itu. (Yang lainnya adalah Kuba.)

11. Akses internet
Anda rajin update status di medsos? pastinya akan sangat galau jika bertandang ke Negara itu. Pasalnya Korea Utara secara efektif tidak memiliki akses internet. Merka yang dapat mengakses jaringan internal disebut Kwangmyong, hanya menampilkan 1.000 dari 5.500 situs yang disetujui oleh pemerintah.

Dengan hampir lebih dari 1.000 alamat IP yang tersedia untuk digunakan di internet bagi 25 juta orang, namun sangat sedikit dari warga Korea Utara memiliki akses internet apapun. Sebaliknya, AS memiliki miliaran alamat IP yang terdaftar untuk 316 juta orang.

Sumber: Diply / Islam Pos