OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Monday 29 August 2016

Pernah Dengar Belum Dengan Smallpox, Wabah Cacar Yang Pernah Memusnahkan Satu Kota

Keadaan badan yang menanggung derita smallpox (photo : Viral Nova)

Smallpox adalah penyakit semacam cacar namun lebih kronis lagi dibanding dengan cacar air atau cacar api. Penyakit ini miliki histori kelam dimana penyakit ini hampir memusnahkan satu kota.

Wabah penyakit smallpox pernah menempa kota Salekhard, yang terdapat di Rusia pada th. 1890 silam. Seperti ditulis Viralnova, diprediksikan sekitaran 40% masyarakat kota Salehard wafat lantaran wabah mematikan ini.

Sementara penduduk yang masih hidup tidak bisa menguburkan mayat keluarga mereka karena lapisan es yang sangat dalam dan dikhawatirkan penyakit tersebut menginfeksi yang masih hidup.

Jadi, mayat yang terkena penyakit smallpox dibiarkan begitu saja sampai tertimbun lapisan es hingga akhirnya membeku.


(foto: Viral Nova)

Awal pekan ini, para peneliti dikirim ke kota kecil ini untuk menyelidiki klaim adanya erosi tanah yang disebabkan oleh lapisan es yang mencair di sekitar kuburan penduduk setempat.

Seandainya erosi itu benar-benar terjadi, hal itu bisa mengeluarkan mayat yang ada di dalam lapisan es. Yang dikhawatirkan, wabah smallpox akan kembali meneror penduduk kota karena mereka terbebas dari penjara es.

Untuk sementara, penyidik telah mendesak penduduk setempat untuk tinggal jauh dari kuburan karena ditakutkan wabah ini sudah terbangun dari tidur panjangnya.

Perhatian! Jangan cari kata smallpox di Google Image jika tidak ingin merinding!