OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Sunday 28 February 2016

Bagi Anda Semua Yang Bercita Menjadai PNS Mulai Tahun 2017 Sudah Tidak Bisa Nyogok Untuk Menjadi CPNS, Baca Selengkapnya!

Tahun ini moratorium untuk pegawai negeri sipil (PNS) masih tetap bakal diberlakukan. Hal tersebut untuk melakukan perbaikan system perekrutan PNS.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meyakinkan, system perekrutan calon PNS yang baru ini bakal diberlakukan pada 2017.

 " Secara umum memanglah jabatan fungsional umum kita setop dulu. Lantaran kita sedang lakukan kajian kebijakan system pengaturan kepegawaian secara menyeluruh. Mempersiapkan yang dapat berkompetisi di saat datang, " tutur Yuddy di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Politikus Hanura itu menyampaikan, perekrutan CPNS 2017 semakin lebih detil dan ketat.

Menurutnya, pola rekrutmen itu akan diperbaiki di semua lini, hingga tak menyediakan celah ada penyalahgunaan wewenang.

 " Tentu akan lebih detil. System rekrutmen tidak akan lagi dapat ditembus. Sogok-menyogok, bayar-membayar, sudah tidak dapat, " kata Yuddy.

 " Jadi cuma orang-orang terbaik yang mempunyai kompetensi, yang dapat masuk. Semuanya harus melalui tes, sudah tidak ada lagi pegawai dengan pengangkatan dengan cara automatis, " lanjut dia.

Dia memaparkan moratorium PNS untuk sektor pendidikan, kesehatan, dan program-program unggulan Nawa Cita, seperti swasembada pangan, pertanian, dan aparat hukum, tak diberlakukan pada 2016.

 " Kan intinya, kebijakan umum moratorium untuk mengurangi jumlah pertumbuhan pegawai, yang