OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 25 February 2016

Berikut Ini Ada 6 Penyakit Yang Berguna Bagi Penderitanya, Baca Selengkapnya!


Penyakit cenderung miliki sifat merugikan untuk penderitanya. Sangat jarang ada penyakit yang dapat untungkan atau memberi manfaat untuk penderitanya.

Walau demikian, kenyataannya terdapat banyak penyakit yang dapat memberi manfaat. Di samping merugikan penderitanya, penyakit-penyakit itu juga memberi manfaat untuk penderitanya. Manfaatnya juga termasuk aneh dan tidak umum.

Berikut seperti ditulis dari anehdidunia. com, sebagian penyakit yang bermanfaat atau mempunyai manfaat untuk penderitanya. Meskipun ada manfaatnya, Anda tetaplah jangan ingin didiagnosa penyakit-penyakit ini.

1. Kelainan Hyperthymesia

Hyperthymesia yaitu gangguan neuropsikologi yang begitu jarang yang menganugerahkan penderitanya kemampuan memori yang mengagumkan. Keadaan itu mempengaruhi dua ruang otak yang mengatur kemampuan memori serta pembentukan yakni caudate nucleus dan lobus temporal.

Caudate nucleus berperan menaruh memori yang dipikirkan, sedang lobus temporal berperan untuk menaruh tanggal, kenyataan atau peristiwa yang memanglah diambil untuk diingat. Keadaan ini dapat jadi beban karena penderitanya tak mempunyai pilihan apa yang butuh serta tak perlu diingat. Namun penyakit ini dapat bikin penderitanya ingat mengenai segalanya.

2. Gangguan Sindrom Savant

Sindrom savant adalah keadaan langka dengan masalah perubahan saraf, autisme lantaran cedera pada otak. Keadaan langka ini mempengaruhi orang yang telah menanggung derita masalah mental kronis.

Masalah sindrom savant karena sebab salah satu segi otak hancur oleh keadaan spesifik, sesaat segi yang lain berkembang terlalu berlebih untuk mengkompensasi kerugian itu. Manfaat yang lain yaitu bikin otak penderitanya jadi begitu jenius.

3. Penyakit Urbach-Wiethe

Penyakit ini adalah satu keadaan dimana penderitanya kehilangan kekuatan untuk rasakan rasa takut. Hal semacam itu dikarenakan oleh masalah atau rusaknya Amygdala, yakni sisi otak yang berupa seperti biji almond, yang berperan sebagai reaktor rasa takut pada manusianormal.

Penelitian yang dikerjakan pada pasien penyakit ini, mengungkap kalau pasien betul-betul tak mempunyai rasa takut, dan juga memiliki faedah yang tidak terduga untuk penderitanya.

4. Sickle Cell Disease (Anemia Sel Sabit)

Anemia sel sabit adalah penyakit genetik yang memengaruhi hemoglobin dengan kurangi jumlah sel darah merah pada badan. Keadaan ini bikin sel darah merah jadi tak normal, dan berupa seperti sabit, lengket, kaku, dan gampang hancur, yang membuatnya begitu rawan pada beragam penyakit yang serius. Tetapi, manfaat yang tidak terduga untuk pasien penyakit ini bakal terproteksi dari ancaman malaria.

5. Penyakit Huntington

Penyakit Huntington yaitu keadaan medis yang ditandai dengan degenerasi progresif pada beberapa sel saraf spesifik pada otak yang disebut akibatnya karena efek genetik yang dibawa pada kromosom 4.

Tanda-tanda dari penyakit ini yakni satu kondisi di mana individu menanggung derita gerakan yang tidak diakui, tersentak-sentak yang bisa tampak di bagian badan manapun, dan tanda-tanda yang lain termasuk juga halusinasi. Tetapi, untuk pasien penyakit ini dapat lebih menjauh dari kemungkinan kanker dibanding dengan orang sehat.

6. Polycythemia Vera

Polycythemia Vera yaitu keadaan yang bisa mengakibatkan badan penderitanya menghasilkan semakin banyak sel darah merah. Hal semacam ini bisa mengakibatkan darah jadi lebih tebal, dan sebagain akibat untuk pasien bakal jadi rawan pada beberapa besar komplikasi medis.

Tetapi, el merah bisa bertindak dalam tingkatkan stamina yang bisa mengangkut oksigen ke otot. Dengan mempunyai banyak sel merah untuk, pasien Polycythemia Vera bisa tingkatkan stamina.