OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Wednesday 24 February 2016

Berikut Ini Terdapat 4 Cara Mengurangi Efek Radiasi Dari Ponsel, Baca Selengkapnya!


4 langkah mengurangi dampak radiasi ponsel perlu untuk di ketahui. Walau terlihat sepele namun dapat membahayakan Anda untuk 10 tahun kedepan.

Dampak radiasi ponsel pada kesehatan memanglah belum meraih perjanjian final. Tetapi sebagian penelitian ada yang menyampaikan beresiko, tetapi ada juga yang berkesimpulan tidak ada pengaruhnya.

Seperti hasil studi yang dilakukan oleh the International Agency for Research on Cancer (IARC), menyimpulkan kalau medan elektromagnetik frekwensi radio yang nampak dari ponsel diklasifikasikan “mungkin karsinogenik untuk manusia”, atau jadi penyebabnya timbulnya sel-sel kanker.

Dalam studi lain disebutkan, sel kanker itu bakal jadi ganas setelah 10-15 tahun yang akan datang. Sisi kepala
jadi cukup memiliki resiko pada timbulnya kanker yang begitu merugikan kesehatan ini.

Terlepas dari itu benar atau tidaknya kemungkinan ini, tak ada kelirunya pemakai hp waspada. Ada cara-cara yang dapat Anda aplikasikan untuk meminimalisir dampak buruk radiasi ponsel :

1. Mencari sinyal yang kuat sebelum menelepon.
Saat hp Anda memberikan batang tanda yang rendah, cepatlah mencari tempat yang memiliki tanda lebih kuat sebelumnya menelepon. Lantaran ini langkah untuk hindari ponsel lakukan pencarian tanda yang bisa tingkatkan radiasi.

2. Manfaatkanlah perangkat Hands-Free.
Headset yang Anda gunakan dapat memberi jarak pada piranti hp dengan badan Anda. Penggunaan bluetooth juga tidak jadi masalah, karena besaran radiasi bluetooth juga 100 lebih kecil dari pada mesti kontak segera ponsel. Langkah lain, Anda dapat memakai speaker-phone untuk berkomunikasi.

3. Janganlah berpindah tempat pada saat menelepon.
Ponsel bakal pancarkan radiasi lebih tinggi saat harus lakukan pencarian tanda dari satu menara pemancar
 (BTS) ke pemancar lain, waktu Anda beralih tempat. Yakinkan Anda memperoleh tanda yang kuat dulu sebelum
lakukan panggilan telephone. Jadi, janganlah menelepon sembari mengemudi.

4. Perbarui ponsel Anda dengan tehnologi 3G atau yang terbaru.
Menurut laporan IARC, hp generasi ketiga (3G) pancarkan radiasi 100 kali lebih rendah dari jaringan GSM
 (2G). Disamping itu, Joel Moskowitz, PhD, direktur the School of Public Health di University of California– Berkeley, menyampaikan kalau radiasi ponsel yang lebih rendah dari GSM dapat diperoleh juga dengan menggunakan ponsel berbasis jaringan CDMA. Jadi Anda dapat memililih ponsel dengan service 3G atau CDMA untuk mendapatkan dampak radiasi yang lebih rendah. Mudah-mudahan berguna. Awan Jakarta. FR.