OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Wednesday 24 February 2016

Sungguh Menakjubkan Frend Ternyata Aktivitas Berciuman Bisa Mencegah Gigi Berlubang, Baca Selengkapnya!


Banyak orang mengungkap kasih sayang dengan mengecup bibir pasangannya. Berciuman memanglah bisa merekatkan jalinan diantara dua sejoli. Tidak cuma baik untuk mendekatkan hubungan, berciuman dapat dibuktikan mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh.
Satu penelitian kecil pada tahun 2009 menyebutkan kalau pria dan wanita tunjukkan penurunan kandungan hormon kortisol (hormon untuk relaksasi) yang tinggi ketika berciuman dibanding waktu mereka berpegangan tangan.
Waktu berciuman Anda juga mempekerjakan otot-otot muka yang bisa menolong melawan kerutan wajah.
Di samping itu, ternyata ciuman dapat juga menghindar gigi berlubang! Mekanisme ini bisa saja lantaran dengan berciuman, jadi akan merangsang penambahan produksi air liur yang dapat kurangi bakteri dan menyingkirkan plak penyebab gigi berlubang. Berciuman dapat juga mengembalikan mineral-mineral permukaan gigi yang hilang akibat proses awal gigi berlubang. Hal semacam ini karena air liur memiliki kandungan ion-ion mineral.
Air liur juga mempunyai manfaat baik yang lain untuk gigi dan rongga mulut, seperti :
Melindungi jaringan lunak dari abrasi selama pengunyahan.
Memudahkan pencernaan karbohidrat.
Membersihkan rongga mulut dari partikel-partikel makanan.
Melindungi kandungan kalsium dalam lingkungan rongga mulut tetap terbangun.
Menjadi agen keseimbangan keasaman dalam rongga mulut.
Dibalik sebagian manfaatnya, ada juga resiko berciuman untuk kesehatan tubuh. Anda bisa dengan gampang tertular penyakit-penyakit tertentu lantaran berciuman, dari mulai penyakit sedang sampai penyakit yang cukup beresiko.
Jadi, yakinkan kebersihan mulut dan gigi Anda dan pasangan saat menginginkan beraktivitas ciuman, supaya berciuman bisa lebih memberi manfaat untuk Anda ketimbang resikonya.
Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh tentang tema ini, silahkan kemukakan pertanyaan Anda di feature Bertanya Dokter Clickdokter. com di laman situs kami.