OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 3 March 2016

Tolong Diberitahu Pada Teman Dan Keluarga Anda Agar Berhati-Hati, Buah Yang Mirip Dengan Apel Ini Adalah Buah Paling Beracun Di Dunia

Anda tentu tahu cerita Hawa istri Adam yang terbujuk dengan rayuan iblis yang menjelma sebagai ular untuk mengonsumsi satu buah apel yang sesungguhnya yaitu buah terlarang. Hingga selanjutnya Hawa terserang dosa akibat mengonsumsi buah itu.

Ternyata pada zaman yang telah moderen ini hal sama masih ada, tetapi bedanya anda akan tidak berdosa apabila mengonsumsi buah ini tetapi anda bakal tewas secara perlahan. Pohon dari buah itu bernama Manchineeel.

Cara kerja dari buah beracun ini yaitu pertama-tama menimbulkan rasa tak enak pada mulut anda seperti merobeknya lalu membakar tenggorokan anda dengan rasa pedasnya lantas yang terakhir anda bakal mati lantaran sesak nafas.
Bahkan juga lantaran keganasan dari dampak toksin buah itu Guinness Book Of Record menobatkannya sebagai buah paling beresiko didunia ini.
manchineel dimaksud juga Hippomane mancinella yaitu spesies tanaman berbunga yang termasuk juga dalam type spurge (Euphorbiaceae), dan hanya satu spesies type monotypic Hippomane.

Manchineel aslinya datang dari Florida di Amerika Serikat, Bahama, Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan sisi utara. Nama " manchineel " dengan cara khusus dimaksud juga mancinella. Nama ini dari bhs Spanyol (manzanilla - little apple).

Masa kini pohon itu mendapat julukan manzanilla de la muerte yakni " apel kecil kematian ". Hal semacam ini merujuk pada kenyataan kalau manchineel yaitu satu diantara pohon paling beracun didunia.

Buah Paling Beracun
Foto Buah Manchineel by Brian Gratwicke CC BY
Pohon Manchineel bisa tumbuh meraih sampai 15 mtr. dengan kulit keabu-abuan, daun hijau mengkilap dan bunga kehijauan. Buahnya serupa dengan tampilan apel, berwarna hijau atau kuning kehijauan apabila masak.

Nyaris tak ada sisi dari pohon yang bisa dikonsumsi. Pohon serta bagian-bagiannya memiliki kandungan toksin begitu kuat, sebagian belum teridentifikasi. Getah berwarna putih susu memiliki kandungan phorbol serta unsur lain bisa mengakibatkan iritasi kulit serta dermatitis alergi yang kuat.

Berdiri dibawah pohon waktu hujan bakal menyebabkan kulit merasa terbakar, bila kontak cuma dengan cairan ini (bahkan juga setetes hujan dengan bahan getah di dalamnya bakal mengakibatkan kulit melepuh). Bila pohon ini dibakar, asapnya bisa mengakibatkan kebutaan bila mencapai mata.

Buahnya mempunyai bau yang serupa Apel, namun memiliki bentuk kecil - tumbuh di pohon-pohon yang telah besar. Buah manchineel yaitu toksin tingkat tinggi. Mengonsumsi buah ini dapat mengakibatkan keadaan yang fatal. Satu apel cukup untuk membahayakan sekitaran 20 orang. Satu gigitan kecil dari buahnya bakal mengakibatkan mulut dan kerongkongan terbakar, merasa perih di mata.


Tetapi di beberapa bagian, banyak pohon telah dipasang sinyal peringatan, sesaat yang lain ditandai dengan " X " berwarna merah pada batang untuk tunjukkan bahaya.

Pohon manchineel bisa ditemukan dekat pesisir pantai. Pohon Ini berperan memberi penahan angin alami yang begitu baik dan akarnya menyetabilkan pasir, hingga menolong untuk menghindar erosi pantai. Mungkin saja satu diantara alasan berikut pohon tidak ditebang.