OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 21 April 2016

Apakah Mata Anda Sehat Coba Tes Buta Warna, Ada Berapa Warna dalam Gambar ini?

Buta warna adalah satu kelainan yang dikarenakan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap satu spektrum warna spesifik yang dikarenakan oleh aspek genetis.

Buta warna adalah kelainan genetika yang di turunkan dari orang tua pada anaknya, kelainan ini sering juga dimaksud seks linked, karena kelainan ini dibawa oleh kromosom X. Berarti kromosom Y tak membawa aspek buta warna.


Perihal ini pula yang membedakan pada pasien buta warna pada lelaki serta wanita. Seseorang wanita ada arti ‘pembawa sifat’, hal ini menujukkan ada satu kromosom X yang membawa karakter buta warna.

Wanita dengan pembawa karakter, dengan cara fisik tak alami kelainan buta warna seperti wanita normal biasanya, namun wanita dengan pembawa karakter punya potensi turunkan aspek buta warna pada anaknya nantinya. Jika pada ke-2 kromosom X mengandung aspek buta warna jadi seseorang wanita itu menanggung derita buta warna.

Saraf sel pada retina terdiri atas sel batang yang sensitif pada hitam serta putih, dan sel kerucut yang sensitif pada warna yang lain. Buta warna berlangsung saat syaraf reseptor sinar di retina alami pergantian, terlebih sel kerucut.

Sebarapa andal Anda dapat lihat type warna? Kenyataannya, tidak semuanya manusia dapat lihat warna lewat cara yang sama.

Sejatinya manusia pada umumnya cuma mengetahui tujuh type warna popular yaitu warna pelangi –merah, jingga, hijau, kuning, biru, nila, ungu. Walau sebenarnya, diluar itu semuanya ada banyak type turunan warna yang mungkin saja kita tak mengetahui apa sebutannya.

Ada yang dapat lihat, ada pula yang terasa kesusahan. Kepandaian seorang mengetahui warna bergantung pada seberapa banyak mata Anda mempunyai kerucut atau reseptor warna.

Profesor Diana Derval, seseorang pakar neuro marketing, barusan memberi tes yang menarik untuk memastikan sebarapa banyak Anda mempunyai reseptor warna. Langkahnya gampang, Anda cuma butuh menebak ada berapakah banyak pada kotak ini serta Anda dapat tahu kesehatan mata.


Warna (littlethings. com)
Kurang dari 20 warna
Bila Anda menebak kurang dari 20 warna, itu tandanya Anda cuma mempunyai dua kerucut mata reseptor warna yang dengan cara medis dimaksud dengan dikromat. Dikromat yaitu kondisi mata yang cuma mempunyai dua sel kerucut yang mengakibatkan buta warna beberapa serta cuma dapat menggabungkan dua warna.

Pada 20 serta 32 warna
Anda yang cuma dapat menebak 20 hingga 32 warna bermakna Anda mempunyai tiga type kerucut di mata yang juga umum dimaksud dengan trikromat. Menurut Dervals, 50 % dari populasi manusia yaitu trikromat.

Pada 32 serta 39 warna
Bila Anda dapat menebak di kisaran angka ini, bermakna Anda mempunyai mata seperti lebah atau tetrachromat. Dervals menyampaikan beberapa jenis orang ini mempunyai empat type kerucut. Manusia dengan keunggulan ini dapat lihat seratus kali semakin banyak warna dari pada manusia biasanya.

Kian lebih 39 warna
Bila Anda lihat lebih 39 type warna, cobalah check kembali kesehatan mata Anda. Lantaran menurut Dervals, dalam kotak warna itu cuma ada 39 warna yang tidak sama.

Nah, jawab dengan jujur, anda saksikan ada berapakah? HP – Sebarkanlah. com/Feed, Wikipedia