OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Saturday 7 May 2016

Apakah Anda Salah Satu Orang Yang Suka Berenang Dilaut Mulai Saat Ini Berhati-Hatilah Sebab Ada Amoeba Pemakan Otak!

Ada alasan Anda mesti waspada saat akan beraktivitas di alam liar. Pasalnya, banyak makhluk kecil mematikan yang dapat dengan mudah masuk ke tubuh Anda dan lalu menggerogoti organ internal tubuh Anda.

Salah satunya amoeba pemakan otak ini yang biasa hidup di air tawar hangat seperti sungai dan danau. Mengerikannya umumnya masuk ke dalam tubuh lewat hidung lalu mencari jalan untuk hingga ke otak. Lalu amoeba ini bakal mengakibatkan primary amoebic meningoencephalitis (PAM), salah satu bentuk meningitis atau radang selaput pelingdung syaraf.


Muka seram amoeba pemakan otak (photo : National Geographic)

Menurut data dari Pusat Ingindalian serta Mencegah penyakit (CDC), seperti ditulis National Geographic, korban umumnya wafat sesudah bertahan sepanjang lima hari sesudah terjangkit amoeba bernama Naegleria fowleri ini.

Mulai sejak th. 1962, dari beberapa ratus orang yang pernah terinfeksi bakter parasit ini, cuma ada satu orang yang pernah selamat, yakni seseorang gadis berumur 12 th. bernama Kali Hardig, dari Arkansas, Amerika Serikat, yang pernah terinfeksi amoeba ini pada th. 2013 lantas.


 (photo : Wikipedia)

Naegleria fowleri masuk ke pada badan seorang tanpa ada diakui. Korban umumnya mulai sadar sehari sesudah terinfeksi. Hari selanjutnya korban bakal mulai rasakan sakit yang demikian hebat dibagian kepala.


Kelsey McClain tengah bermain water sport (photo : Elitereaders)

Hal tersebut yang dihadapi seseorang wanita bernama Kelsey McClain ini yang sekian waktu lalu wafat sekian hari sesudah lagi tahunnya yang ke-24. Dia wafat lantaran amoeba pemakan otak itu sesudah berenang di Sungai Colorado.

Sesudah tahu ini, Anda masihlah berani berenang di sungai?