OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Sunday 8 May 2016

Apakah Mata Anda Sering Seperti Ini Gampang Coba Obat Rumahan Berikut Untuk Atasi Timbilan Pada Mata Anda!!!

Bila Anda pernah alami sakit mata timbilan, timbil, tembel atau bintit sebenarnya adalah peradangan kelenjar di dasar bulu mata Anda. Ini bukanlah kondisi yang serius, tetapi bisa sangat menyakitkan, mengganggu dan bikin rasa percaya diri berkurang. Umumnya penyakit ini dikarenakan oleh infeksi bakteri.

Timbil umumnya muncul di eksternal mata, terlihat merah dan meradang, serta lembut saat disentuh. Ini umumnya terdapat di pinggir mata. Peradangan ini bisa pula mendadak menghilang setiap saat, tetapi juga muncul begitu saja di kelopak mata. Timbil yang umumnya ditemukan jauh dari pinggir kelopak mata bisa mengonsumsi saat lebih lama pulih dibanding dengan yang timbil yang nampak di eksternal.

Menghimpit, menggosok-gosok timbilan tak disarankan.
Pakai antibiotik tetes untuk menghindar konjungtivitis atau kerancuan segera.
Janganlah menggunakan riasan mata, lantaran cuma bakal jadi memperburuk keadaannya.
Jaga mata yang terserang timbil supaya tetaplah bersih untuk menghindar infeksi.
Anda bisa memperingan timbil yang menghalang kelenjar dengan kompres hangat.

Resep Tradisional obati Timbilan

Telur ayam : Tempelkan sebutir telur ayam rebus hangat segera pada tembel sepanjang lima menit.

Bawang hijau : Potong bawang memanjang, dari mulai tempat daun tumbuh. Berikan pada daerah yang terserang timbil.

Teh Marigold : Berikan satu sendok makan kelopak marigold dalam satu liter air. Saring cairan, rendam sebagian kasa serta mengaplikasikan itdirectly pada mata yang terserang hingga mendingin.

Daun mint : Leburkan sebagian daun mint serta berikan segera ke tembel itu. Biarlah sepanjang sekitaran lima menit, sebelumnya membilasnya dengan air hangat.

Menghindar sakit mata

Menggosok-gosok mata yaitu rutinitas kita terlebih saat mereka merah atau meradang. Anak-anak condong untuk menggosok-gosok mata mereka saat mereka capek. Ini yaitu rutinitas begitu jelek yang bisa menyebabkan timbulnya bintit dalam banyak masalah.

Jauhi menyentuh mata untuk hindari semua bentuk kerancuan atau infeksi. Yakinkan tangan Anda bersih setiap waktu.

Langkah lain untuk hindari sakit mata yaitu dengan konsumsi vitamin A. Hal semacam ini tingkatkan pertahanan system kekebalan badan. Vitamin A kerap hilang sepanjang sistem memasak, jadi hati-hati saat menyiapkan makanan yang memiliki kandungan vitamin A, seperti telur, wortel, tomat, labu, bayam, selada.