OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Friday 6 May 2016

INI BISA DIJADIKAN CONTOH BAGI ANAK-ANAK INDONESIA NAMANYA FIKRI MABRURI, DEMI MERINGANKAN PENGHASILAN ORANG TUA DIA RELA SEKOLAH SAMBIL JUALAN BAKWAN & BUBUR KACANG HIJAU!!!

Namanya M Fikri Mabruri. Usianya 18 tahun.

Dia tengah membawa barang dagangan, berbentuk bakwan kawi dan bubur kacang hijau, yang akan di jual di tempatnya bersekolah di SMK Negeri 2 Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (2/5).

Beberapa murid mulai meningkatkan usaha berjualan mereka di lingkungan sekolah untuk kurangi beban orangtua, sekaligus melatih sikap mental terbiasa bekerja keras (Kompas, 3 Mei 2016).

Banyak yang mengakui mengagumi akan serta salut dengan pelajar yang satu ini. Pasalnya, di waktu anak-anak seusianya yang lain asik pacaran atau main game, dia malah berusaha keras untuk kurangi beban orang tuanya - serta sembari menuntut pengetahuan juga.

Bermacam komentar positif menemani tulisan photo ini. " Masya Allah... Mudah-mudahan senantiasa di lancarkan... Alhamdulillah sekolahnya juga mensupport.. serta kerennya lagi " Rasa Malu " nya di buang jauh2 untuk kesuksesannya.. Contoh yang benar2 menyentuh..., " kata salah seseorang netizen.

Ada pula yang ikut-ikutan sharing : " Zaman saya dahulu jualan jadi ejekan di sekolah, mesti malu2 bgitu... Tp alhamdulilah lama2 malu2in :) "

Yang satu ini dapat cukup menarik : " Kakak kelas adek saya itu bang.. salutt.. :) "