OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Tuesday 23 August 2016

Begini Caranya Agar Makan Malam Tidak Menjadi Bencana Bagi Diet Anda

Beberapa orang memikirkan dengan menahan rsa lapar pada malam hari bisa turunkan berat tubuh dengan cara penting. Asumsi ini tak seutuhnya salah tetapi juga tak benar. Pasalnya pencernaan serta organ badan tak berhenti bekerja sepanjang kita tidur serta sistem badan untuk melakukan perbaikan sel yang rusak serta pergantian juga berlangsung ketika tidur. Otak manusia memerlukan semakin banyak oksigen waktu tidur, jadi keseluruhnya sistem ini pastinya memerlukan kalori yang banyak. Tetapi Anda mesti tahu type kalori serta jumlah yang dibutuhkan saat malam hari.

Berikut beberapa tips agar makan malam Anda tidak merusak program penurunan berat badan Anda.

– Makanlah 30 menit sebelum anda tidur.



– Setelah anda makan atau 10 menit setelah makan lakukanlah sedikit olah tubuh / olahraga kecil namun bermutu(menghasilkan keringt) selama 10 menit.

– 10 menit setelah anda berolahraga, beristirahatlah selama 10 menit agar keringat anda kering. Jadi total sudah 30 menit setelah anda olahraga.

– Jika rasa gerah anda sudah hilang anda boleh langsung tidur.

–  Anda bisa mengonsumsi karbohidrat yang sehat dan protein, mungkin beberapa keripik maupun roti lapis. Semua makanan yang berasal dari biji-bijian rendah lemak dan mudah dicerna oleh tubuh.

– Kombinasikan dengan sedikit tuna, ayam atau selai kacang dan Anda akan mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan sepanjang malam.

– Anda juga bisa memadukan sejumlah kecil protein dengan beberapa keripik atau cemilan dari beras, atau membuat roti lapis pisang maupun roti dengan selai kacang. Yoghurt keju atau krim keju juga bisa dikonsumsi untuk memenuhi hasrat lapar Anda di malam hari.

– Selain makan makanan yang tepat, ngemil di malam hari perlu dilakukan dengan benar. Pastikan bahwa Anda tidak makan saat Anda ingin benar-benar naik ke tempat tidur.

– Jika Anda akan ngemil, lakukan setidaknya dua puluh menit sebelum Anda menutup mata Anda. Jeda itu akan membiarkan sistem pencernaan Anda bekerja, tetapi akan meminimalkan risiko asam lambung Anda naik. Kuncinya adalah konsumsi makanan ringan. Bukan makan berat.

– Untuk menjaga kesehatan Anda, ada beberapa makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi malam hari. Anda harus menghindari makanan pedas dan tinggi lemak karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

– Begitu pula dengan makanan manis. Cegah konsumsi makanan manis di malam hari karena mereka dapat mengganggu tingkat energi Anda.

– Selain itu, menurut laman earth 911 Anda juga patut menghindari alkohol atau kafein. Alkohol memang dapat membuat Anda mengantuk, namun kualitas tidur akan lebih baik tanpa alkohol.

– Anda juga harus menghentikan konsumsi kafein paling tidak enam jam sebelum tidur karena dapat memengaruhi tidur Anda.