OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Friday 26 August 2016

Sudah Pada Tahu Belum Dengan Angsana Ternyata Bisa Untuk Obat Alami Batu Ginjal, Bisul dan Sariawan

Angsana dalam nama latin dimaksud Pterocarpus indicus Wild. umumnya ditanam di pekarangan tempat tinggal sebagai tanaman penghias halaman tempat tinggal. Lantaran Angsana mempunyai bunga yang cantik maka dari itu disukai orang-orang. Tidak cuma itu Angsana juga dengan cara tradisional dapat dipakai sebagai obat alami sebagian penyakit enteng ataupun berat.

Manfaat obat Angsana lantaran ia memiliki kandungan zat-zat bermanfaat salah satunya pada biji serta daunnya memiliki kandungan saponin, flavonoid, polifenol, serta minyak atsiri. Getah di kenal dengan nama Kino memiliki kandungan asam Kinotanat serta zat warna merah.

Manfaat Angsana untuk penyembuhan

Tanaman Angsana (Pterocarpus indicus Willd) atau yang akrab dikenal sebagai Sonokembang, juga dapat digunakan sebagai obat luar untuk mengatasi bisul yang muncul.

Mengobati sariawan  dengan cara, ambil Kulit kayu Angsana 4 gram; Daun Saga segar 4 gram; Daun Sirih segar 3 helai; Air 115 ml. Bila butuh tambahkan 10 gram gips pada beningan, didiamkan beberapa saat, lalu disaring dan diambil bagian beningnya. seterusnya berkumurlah dengan resep diatsa tiap 3 jam sekali, tiap kali pakai 50 ml, bila perlu dapat diencerkan dengan air.

Mengobati penyakit ginjal dengan cara, ambil Kulit kayu Angsana 3 gram; Daun Keji beling 2 gram; Daun Kumis kucing 4 gram; Air 115 ml lalu minum 1 kali sehari 100 ml. Bila batu telah keluar, baik berupa kristal maupun air kencing yang keruh atau air kencing yang berbuih maka pemberian jamu dihentikan. Kemudian dilanjutkan minum teh daun Kumis kucing 6% dalam air. 6 gram daun Kumis kucing diseduh dengan air mendidih sebanyak 100 ml. Diminum seperti kebiasaan minum teh.