OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Tuesday 27 September 2016

Mau Tahu Gak Kenapa Air Mata Suka Keluar Saat Menguap? Ini Dia Jawabannya....


Ilustrasi menguap (photo : healthguru. com)

Air mata tidak cuma keluar waktu Anda tengah menangis, waktu menguap juga kadang-kadang air mata sukai turut keluar. Kurang lebih tahu tak mengapa Anda keluarkan air mata waktu menguap? Nyatanya ada penjelasan ilmiahnya lho mengapa Anda keluarkan air mata waktu menguap.

Saat kita sedang mengantuk berat, terus tiba-tiba menguap, air mata yang dikeluarkan bisa lebih banyak lagi, bahkan tampak seperti orang yang sudah menangis. Hal itu disebabkan karena adanya proses tekanan pada kelenjar air mata.

Kelenjar air mata sendiri terletak di bagian atas mata, atau tepatnya di bawah tulang alis. Ketika Anda menguap, kelopak mata secara otomatis akan menutup mata Anda rapat-rapat yang menyebabkan terjadinya tekanan pada otot mata Anda.

Tekanan otot di sekitar mata inilah yang menyebabkan air mata keluar, padahal Anda sama sekali tidak menangis.

Jadi, semakin banyak menguap, maka tekanan otot pun semakin kuat saja yang menyebabkan air mata keluar lebih banyak lagi.

Biasanya menguap terjadi karena tubuh Anda sudah kelelahan dan ingin tidur. Atau bisa saja menguap terjadi karena Anda tidak melakukan pekerjaan apapun dan merasa bosan.

Sumber: Keepo