OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Monday 29 February 2016

Bagi Anda Yang Belum Tahu Kenapa Sih Negara Tidak Bisa Mencetak Uang Sebanyak Mungkin? Berikut Penjelasanya


Kadang kala kita sering memikirkan mengapa negara tidak mencetak duit sebanyak mungkin untuk mensejahterkan masyarakat dengan cara meberikan pertolongan keapada rakyat miskin, mebangun akses jalan ke semuanya penjuru negeri dan yang lainya yang terkait dengan kesejahteraan rakyat.

Oke kita bakal membahas persoalan itu yang sederhan itu tapi cukup bikin kita penasaran di point-point tersebut :

Dapat Menyebabkan Inflasi

Nah efek pertama jika negara menectak duit sebanyak banyaknya adalah bisa mengakibatkan inflasi. Nah inflasi itu dasarnya adalah kenaikan harga barang keperluan dalam satu negara. Cobalah pikirkan saat duit yang beredar di masyarakat demikian banyak jadi harga kebutuhan pokok bakal naik derastis. misalnya kita bakal makan di wrateg harus mengeluarkan uang sebsar 2 juta rupiah, hal itu bakal bikin ke tidak stabilan ekonomi dalam satu negara.

Menurunya Nilai Mata Uang

Hal tersebut dapat di deskripsikan saat jumlah uang yang beredar di orang-orang sangat banyak jadi daya beli masyarakat juga akan makin tinggi. Akibatnya jumlah barang yang bakal di beli juga bakal menyusut dan pastinya harga nya bakal melambung tinggi. Rumusnya adalah banyak jumlah uang yang beredar mesti seimbang dengan jumlah barang yang di perlukan.

Hal terbut bakal bikin nilai mata duit alami penurunan derastis serta hal yang paling takutkan yaitu saat mata telah tak ada harga nya lagi.

Dan hal yang sekurang-kurangnya mengenakan adalah saat nilai ganti mata uang dengan negara lain begitu jauh. hal itu telah berlangsung di negara terkasih kita ini yakni di mana nilai ganti untuk 1$ dolar amerika setara denga 13. 900 rupiah utnuk sekarang ini. Kondisi itu bikin nilai mata uang kita nyaris tak harga nya di negara lain/

Berikut Negara di Dunia yang Ternyata Pernah Ngalamin Inflasi Besar Besaran

Jerman

Inflasi tersebut terjadi saat jerman kalah di saat pernag dunia dan mesti mebayar hutang-hutangya. Jerman cetak uang sebamyak mungkin saja untuk membayra hutang perang dan menyebabkan inflasi besar besaran berlangsung di jerman. Saat itu mata uang jerman sungguh tak bermakna bahkan juga ada yang jadikan duit untuk bermain.

Zimbabwe

Nah ini yang kemaren pernah menjadi pembicaran hangat di kelompok netizen. Zimbabwe sudah mengalami inflasi yang begitu besar di mana untuk beli satu roti di perlukan uang miliaran rupiah dolar zimbabwe

Hungaria

Hungaria juga alami nasib yang sma dengan jerman di mana terdapat mata uang kertas yang bernominal 1 miliyar triliun. Hungaria alami inflasi disebabkan karena kalah dalam perang dunia ke dua.