OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Sunday 13 March 2016

Jika Anda Punya Pacar Tolong Di Peringatkan Dan Apabila Anda Sudah Berkeluarga Tolong Di Ingatkan Suami Anda, Bagi yang Suka Duduki Dompet, Di Wajibkan Membaca ini

Jadi pemandangan umum lihat para lelaki menempatkan dompetnya di saku belakang celana. Namun rutinitas ini baiknya di hilangkan lantaran dapat mempengaruhi saraf-saraf yang ada di badan.

Beberapa pakar mengungkap beberapa orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana mempunyai resiko merusak saraf-saraf kunci.

Keadaan ini telah jadi sangat umum di orang-orang sampai dijuluki dengan nama hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy.

Laki-laki yang senantiasa menempatkan dompet di saku belakangnya yaitu grup yang paling berisiko terkena keadaan ini.

Pakar fisioterapi menjelaskan ada lonjakan jumlah lelaki yang menanggung derita atau mengeluhkan sakit punggung sisi bawah, serta disangka posisi dompet jadi penyebabnya paling utama keadaan ini.

“Saat ini makin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Keadaan ini dipicu oleh posisi dompet yang menghimpit saraf di belakang badan dan seiring berjalannya waktu dapat mengakibatkan linu panggul, ” tutur Julian Forth, seseorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti diambil dari BBCNews.

Firth mengungkap dompet itu bakal menghimpit saraf-saraf di badan baik ketika orang mengemudi atau saat duduk ditempat kerja.

Keadaan ini dapat dapat menyebabkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki sisi bawah dan menyebabkan rasa sakit waktu jalan, duduk atau berbaring.

Bila seorang menempatkan dompet di saku belakang, jadi bakal menyebabkan ketidakseimbangan yang dengan cara tak sadar melibatkan otot, tulang serta yang paling utama yaitu system saraf.

Tidak seimbangan ini bikin seorang duduk condong miring serta berusaha untuk tetaplah melindungi keseimbangan yang berpusat pada panggul.

Keadaan ini peluang melibatkan satu atau dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang bikin posisinya jadi tak sejajar. Dengan cara tak sadar hal semacam ini bakal bikin bahu jadi turun.

Itulah sebabnya menempatkan dompet di saku belakang dapat mengakibatkan nyeri pada leher, punggung serta bahu.

Bila lelaki memikirkan kalau ia tak alami keluhan apa pun, baiknya tetaplah hindari rutinitas itu.

Walau sekian ada banyak hal yang dapat dikerjakan untuk hindari resiko masalah saraf, seperti diambil dari siouxcityjournal yakni :

Lakukan sedikit peregangan sebelum duduk

Keluarkan dompet dari saku belakang sebelum duduk walau dompet itu tak tebal
Menempatkan dompet pada tempat alternatif yang lain seperti saku jaket atau didalam tas
Duduklah dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar hingga tak mengganggu saraf serta susunan tulang dan ototnya benar

Bila telah muncul keluhan baiknya selekasnya tanyakan dengan fisioterapis untuk melakukan perbaikan postur badan serta tak jadi memperburuk kondisi.

Silakan sebarkan artikel ini pada semuanya rekanmu yang suka menempati dompet di kantong belakangnya. HP – Sebarkanlah. com/Detik Health