OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Friday 4 March 2016

MENAKJUBKAN!!! Rahasia Luar biasa dibalik terong belanda yang bisa bikin anda awet muda dan lebih sehat! Baca Selengkapnya?

kita pasti familiar ya dengan masakan terong balado, sambal terong, sayur lodeh atau sayur asam dimana terong jadi bahan paling penting masakan itu. Terong juga mudah di dapat, baik di tukang sayur, pasar tradisional maupun supermarket. Terong bisa pula dibudidayakan di pekarangan rumah.

Saat mendengar terong belanda, sudah pernahkah Teman dekat Ummi mengolahnya atau temukan buah ini?
Terong Belanda datang dari Peru serta mulai dikembangkan di Bogor Jawa Barat pada th. 1941. Di Indonesia terung ini mungkin saja saja pertama kalinya dibawa dan dikembangkan di Indonesia oleh orangBelandapada waktu itu hingga dikenal dengan nama terung belanda. Memiliki bentuk kecil seperti terong namun waktu di iris nyaris serupa tomat. Terong Belanda ini bisa dikonsumsi segar, di rebus, di buat asinan dan juga di buat minuman seperti jus.

Walau mempunyai bentuk kecil, namun terong belanda ini kaya manfaat lho, studi menunjukkan kalau kandungan gizi dalam terong belanda sangat bermanfaat untuk kesehatan diantaranya mengandung provitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan vitamin C untuk menyembuhkan sariawan, panas dalam, menyembuhkan bisul, penyakit maag, menghindar penuaan awal dan tingkatkan ketahanan tubuh. Terung belanda mempunyai kandungan antosianin yang termasuk dalam kelompok flavonoid yang dimaksud satu diantara type anti-oksidan, serat yang tinggi di dalam buahnya bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit.

Buah ini memang masih tetap jarang dijumpai, namun di supermarket umumnya kita bisa temukan buah ini. Lantaran merasa agak asam, kita bisa pula mengolahnya jadi jus buah terong belanda dengan cara :

- Bersihkan bersih terong belanda
- Iris dua lalu kerok dagingnya
- Masukan air, gula pasir/madu dan daging terong belanda dalam blender
- Juice sampai halus dan semua bahan tercampur rata
- Siap di nikmati, dapat ditambahkan susu, atau es batu bila suka

Selamat mencoba,..!!!