OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 3 March 2016

Mencengangkan Niat Hanya Untuk Berfose di Acount Facebook Sambil Jadikan Beruang Madu Hewan Yang Lagi Di Bantai, Para Pemuda ini Dikecam

Tidak tahu apa yang ada dipikiran pemilik account facebook Ronal Cristoper Ronal. Di saat orang merayakan hari raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban kambing atau sapi, dia dan kawan-kawannya malah mengurbankan beruang madu.

Hal semacam itu terlihat dari photo yang diupload di account facebooknya. Terlihat di photo itu, Ronal dan dua orang kawannya tengah menyembelih seekor beruang. Sembari berpose dia menuliskan status, “Tangkapan hari ini. ”
Dalam photo itu, sang beruang sudah tidak berdaya. Dia tergeletak di bebatuan.

Perut bagian bawahnya telah terbuka dan salah seseorang pemuda itu tengah repot mengambil bagian organ sang beruang. Salah seorang lagi asik berselfie dengan latar belakang sang beruang nahas itu.

Nah, sedangkan si pemilik account tampak cengar-cengir melihat kamera.

Ya, sebenarnya, beruang madu adalah salah satu hewan langka yang dilindungi.

Account facebook Ronal Cristoper Ronal yang memajang photo penyembelihan beruang di hari Idul Adha. FOTO ; Facebook
Beberapa netizen juga memberi komentar photo itu. “Hewan apakah itu, ” catat pemilik account Puput Oii Oii. Bahkan juga, photo yang di posting pada Rabu (24/9) malam sekitar jam 08. 00 telah di-share lebih oleh seribu netizen.

Kasus ini ternyata telah dilaporkan ke Facebook ProFauna Indonesia, dan lewat komentar mereka akan menindaklanjuti masalah ini,

“trima kasih smeuanya atas dukungannya, ini tim PROFAUNA Borneo juga tengah bekerja di lapangan untuk menangani masalah ini” catat ProFauna Indonesia dalam komentarnya.

Sementara netizen lain memberi komentar bukan hanya beruang madu saja yang mereka buru,

“Dilihat dari foto2 yg dia unggah, tampaknya bukanlah cm beruang yg jd korban. Ular, anak kancil dan ada satu satwa lagi yg krg jelas (kelihatannya kucing rimba?), juga dia mengkonsumsi. ” catat Laras Larasati dalam komentarnya.

Dan umumnya netizen menyayangkan tindakan beberapa pemuda ini dan mengecam para pelakunya. HP – Sebarkanlah. com/JPNN