OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Wednesday 2 March 2016

Tahukah Anda All Ini dia 7 Rahasia Memiliki Umur Panjang Ala Masyarakat Jepang, Kepengen Tahu Rahasianya Baca Dong?


Jepang di kenal sebagai Salah satu negara dengan penduduknya yang mempunyai umur tepanjang didunia. Di negara ini banyak di temui orangtua dengan lanjut usia, namun masih tetap bugar dan energik. Bahkan juga rata - rata lelaki di Jepang hidup sampai umur 80 th., sesaat perempuannya dapat hidup sampai umur 86 th.. Seringkali ada juga di antara mereka yang hidup sampai umur di atas 100 th..
Rahasia Mempunyai Usia Panjang Ala Masyarakat Jepang

Apa sih sebenarnya rahasia mereka hingga dapat berusia panjang dan sehat seperti itu? Semuanya, tak terlepas dari pola hidup sehat yang senantiasa orang jepang aplikasikan. Nah, bila anda menginginkan panjang usia dan senantiasa sehat sampai berumur senja, tak ada kelirunya mempraktekkan sederet pola hidup sehat ala mereka, seperti berikut ini :

1. Sering mengkonsumsi sayuran

Penduduk jepang begitu menyukai semuanya jenis sayuran, bahkan juga umumnya dari mereka sukai konsumsi sayuran yang masihlah fresh serta mentah. Jadi tak heran bila badan mereka terlepas dari bermacam type penyakit. Hal semacam ini karena kandungan anti-oksidan pada sayuran diakui dapat mencegah bermacam penyakit termasuk juga penyakit yang mematikan seperti kanker.

2. Rutin memeriksakan keadaan kesehatan

Mayarakat jepang tanpa ada mesti menanti sakit juga, mereka dengan suka-rela memeriksakan keadaan kesehatan pada dokter. Hal semacam ini dikerjakan untuk menghadapi kemungkinan yang semakin besar masa datang. Pemerintah jepang juga mensupport rutinitas ini, tremasuk dengan sediakan sarana kesehatan paling baik untuk orang-orangnya.

3. Mengkombinasikan penyembuhan moderen dari barat serta tradisional ala jepang

Sama halnya dengan cina, jepang juga populer dengan penyembuhan tradisonalnya. Dalam konsumsi obat - obatan, orang-orang jepang bukan sekedar memercayakan obat - obatan memiliki bahan kimia, namun juga mengkombinasikannya dengan penyembuhan tradisonal seperti memakai tumbuhan alami untuk melindungi kesehatannya. Oleh karena itu, ketahanan badan mereka senantiasa terbangun hingga tidak sering sakit.

4. Aktif bergerak

Salah satu kegiatan yg tidak pernah mereka tinggalkan yaitu berolahraga. Bahkan juga, saat mereka sudah masuk saat senja atau pensiun, kegiatan ini tak pernah mereka terlewat. Beragam type berolahraga mereka kuasai seperti karate, yoga atau sumo. Pasti dengan rajin olahraga seperti itu, yubuh mereka tetaplah sehat dan bugar walapun telah berumur tua.

5. Manjaga kebersihan

Masyarakat jepang begitu melindungi kebersihan baik kebersihan diri maupun lingkungannya. Bahkan juga tahukah anda, setiap buku yang dipinjam di perpustakaan sudah disterilsasi dengan tehnik cahaya UV y=untuk membunuh kuman penyebab beragam penyakit.

6. Suka makan ikan

Orang jepang begitu menyukai ikan, bahkan juga mereka kerap mengkonsumsinya dalam kondisi mentah. Konsumsi ikan bikin badan mereka tercukupi keperluan vitamin dan nutrisi paling baik. Orang-orang jepang juga tidak terlalu suka pada daging merah, sebab mereka sadar kalau daging merah banyak terkandung lemak jahat yang dapat memicu bermacam penyakit seperti kolesterol dan jantung.

7. Menikmati hidup

Penduduk jepang terkenal dengan kegigihannya dan tak gampang menyerah, bahkan juga ketika mereka mengahadapi bermacam kesusahan dalam kehidupannya. Mereka senantiasa nikmati tiap-tiap momen, tak tahu itu suka maupun sedih. Keadaan berikut yang bikin mereka mempunyai maksud dalam kehidupan hingga tak gampang stres.

Itulah 7 rahasia mempunyai usia panjang ala orang-orang jepang yang dapat anda aplikasikan. So, Kerjakan pola hidup sehat di atas mulai saat ini, ya? Semoga berguna.