OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 3 March 2016

Tahukah Anda BBM Ternyata Turun Lagi, Mau Tahu Berikut Daftar Harga Baru Pertamina


PT Pertamina (Persero) turunkan harga Bahan Bakar Minyak nonsubsidi per Selasa, 1 Maret 2016. Sejumlah penurunan ini dilakukan menyesuaikan harga referensi atau Mean Of Platts Singapore (Mops).

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menyampaikan, penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi ini bakal dilakukan tiap-tiap awal bln. dan pertengahan bln..

 " Melihat trennya, jadi ada fleksibilitas, penyesuaian umumnya di awal bln. dan pertengahan bln., " kata Wianda di Jakarta, Senin, 29 Februari 2016.
Ia menyampaikan, sebagai domain Pertamina untuk penyesuaian harga BBM yaitu untuk BBM nonsubsidi atau terkecuali type premium dan solar.
Sesaat BBM type premium dan solar penyesuaian harganya ditata berbarengan dengan pemerintah.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang menyampaikan, penurunan harga BBM ini dilakukan berdasar pada perhitungan pertamina. Pihaknya bakal lakukan pelajari penyesuaian setiap dua minggu.

 " Iya di turunkan, pertamax turun Rp200, pertalite juga turun, (turunnya) ada yang hingga Rp200 dan ada yang tidak hingga Rp200, " kata Ahmad Bambang waktu ditemui di Plaza Kementerian ESDM.

Berikut Harga Jual Eceran BBM per 1 maret 2016 mulai jam 00. 00 WIB yg di jual oleh SPBU ke konsumen seperti berikut (harga per liter) :

Premium : 7050
Bio Solar : 5650
Pertalite : 7500
Pertamax : ‎ 7950
Pertamax Plus : 8850
Pertamina Dex : 8800‎