OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Wednesday 2 March 2016

Woww!!! Sungguh Jauh Dari Nalar Kita All Ternyata Masih Ada Camat Termiskin di Indonesia, Tinggal di Gubuk Reyot Mirip Kandang Ayam, Mengapa???


Inilah camat paling miskin di Indonesia. Namanya Usman Spd, Camat Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Walau seorang camat, Usman nyatanya tidak berkehidupan layak. Ia cuma mempunyai tempat tinggal yang lebih tepat dikatakan sebagai ‘kandang ayam’.

Rumah yang dihuni bersama keluarganya itu beratapkan papan dan beratap daun nipah. Lantainya cuma susunan semen kasar umum. Kendaraan miliknya cuma sepeda motor dinas.

”Saya telah 20 tahun jadi PNS dan 7 tahun jadi camat, tetapi kepedulian pemkab sampai sekarang ini belum ada untuk membantu kita, ” katanya seperti diambil dari sidaknews, Rabu (17/2/2016).

Usman memanglah terkenal jujur dan baik dalam melayani warganya. Sifatnya itu membuat ia lebih di kenal warga daripada sang bupati. Banyak warga miskin yang dibantunya dengan gajinya sebagai PNS. Waktu di tanya soal namanya yang begitu di kenal warga, Usman merendah dan tidak bersedia menjawabnya. Dia cuma menyampaikan, sebagai abdi negara ia cuma melayani warga dengan baik.

Perihal tempat tinggal Usman yang serupa kandang ayam telah jadi pergunjingan warga. Pasalnya, camat-camat yang lain sudah memiliki tempat tinggal dinas yang layak. “Biar saja orang membicarakannya, walau juga saya menginginkan miliki tempat tinggal yang ideal untuk tinggal keluarga, ” katanya tertawa.

Pemkab Konawe Utara memang merencanakan membangunkannya rumah dinas, tetapi pertapakan tanahnya sampai saat ini belum dibebaskan pemerintah.