OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Tuesday 12 April 2016

FAKTA ALL " Jadi Mulai Saat Ini Waspadalah!!! Ini Akibat Fatal Jika Suka Menutup Hidung Ketika Bersin!!!

Cuaca yang tidak menentu atau bisa disebut musim pancaroba, membuat ketahanan tubuh kita melemah dan rawan terkena penyakit, terutama penyakit musiman seperti, flu dan pilek. Gejala awal saat kita alami dua penyakit itu adalah kita akan alami bersin-bersin.

Kebiasan kita saat mengalami bersin yaitu senantiasa menutup hidung sebagai salah satu usaha untuk mengehentikannya. Tetapi ternyata, hal itu adalah suatu rutinitas yang bisa membahayakan tubuh kita.

Menurut satu hasil riset yang ditulis dari Boldsky, tutup hidung saat mengalami bersin bakal mengakibatkan gendang telinga retak, pecahnya pembuluh darah dan kerusakan pada mata.

 " Udara yang keluar waktu Anda sedang bersin mempunyai kecepatan sekitar 160 km per jam. Hingga bila anda hentikan bersin dengan cara mendadak, jadi desakan ini bakal diarahkan ke sisi badan lain seperti telinga serta lalu bisa menyebabkan gendang telinga retak hingga kesehatan pendengaran kita bakal terganggu, " terang hasil riset itu.

Tidak cuma bisa membahayakan telinga. saat kita bersin lalu kita tutup hidung jadi desakan hawa yang terjerat di dalamnya dapat mengakibatkan rusaknya mata serta kapiler darah di mata terluka.

Bahkan juga yang lebih parahnya lagi, hentikan bersin lewat cara tutup hidung bisa mengakibatkan stroke lantaran pecahnya pembuluh darah di otak.

Butuh Anda ketaui kalau bersin adalah pertahann alami yang di ciptakan oleh badan untuk menampik dan keluarkan bakteri penyebabnya penyakit. Tutup hidung ketika bersin malah bakal bikin bakteri masuk ke pada badan hingga penyakit tak kunjung pulih.