OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Friday 22 April 2016

PERINGATAN KERAS!!! Bagi Anda Yang Merokok Mulai Dari Sekarang Berhentilah, Karena Penyakit Ini Menghampirimu Segera!!!

Tidak umum itulah yang di alami oleh Profesor Mark Woodward saat datang ke Indonesia untuk ikuti konferensi studi penyakit kanker di Bali. Setibanya di bandara ada hal yang ia anggap sedikit aneh.

Dalam acara konferensi pers dengan media, pakar biostatistik dari Oxford University, Inggris, itu bercerita pernah terkejut saat lihat ada iklan rok'k terpampang di bandara. Iklan dengan ukuran besar dengan mudah tampak oleh orang yang berlalu-lalang dari semua usia.

 " Saya katakan ke istri saya 'lihat ini ada iklan rok'k. ' Kami sudah bertahun-tahun tak saksikan iklan rok'k lantaran di sebagian besar negara-negara dunia sudah dilarang, " kata Mark di Westin Hotels & Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (20/8/2015).


Hal itu Mark kaitkan dengan tingginya tingkat kanker ditempat Asia Tenggara. Menurut studi yang ia kerjakan dalam ASEAN Cost in Oncology (ACTION), kanker mulut tempati peringkat ke-2 jumlah persoalan kanker paling banyak diikuti kanker paru di peringkat ke lima.

 " Satu hal paling baik yang butuh ditangani menurut saya yaitu bikin beberapa orang tidak untuk memulai serta berhenti mer'kok. Itu persoalan untuk banyak negara di Asia, " papar Mark.

 " Beberapa wanita muda saksikan rok'k yakni pola hidup yang s3k'i. Itu bukanlah pola hidup s3k'i, itu 'membunuh' Anda, " lanjutnya.

Per'kok kerapkali berkata : “Per'kok wafat dunia lantaran kanker paru, yg tidak mer'kok wafat dunia karena


rupa-rupa penyakit. ” Pernyataan ini begitu, begitu, sangat salah. Rok'k memanglah jadi penyebabnya munculnya kanker paru pada 87% persoalan kanker paru, tetapi rok'k juga jadi penyebabnya pada 1/3 persoalan kematian karena keganasan.

Perok'k mempunyai kemungkinan makin besar untuk alami kanker paru, laring, rongga mulut, hidung & sinus, tenggorokan, esofagus, lambung, pankreas, s3rv! k, ginjal, k4nd'ng kencing, k0l0rektum (saluran pencernaan), serta kanker darah. Belum lagi jika kita bicara dampak rok'k pada system jantung serta pembuluh darah. Serangan jantung di umur muda telah tidaklah hal yang aneh lagi lantaran banyak per'kok merasakannya.

Kanker mulut yaitu di antara type kanker memiliki resiko yang memerlukan diteksi awal. Insidensinya di Indonesia senantiasa jadi tambah, hal sejenis ini disangka berjalan lantaran banyak per'kok di Indonesia. Per'kok dibanding mereka yg tidak merok'k mempunyai kemungkinan 6x makin besar alami kanker mulut. Karenanya anda baiknya tahu sinyal tanda yang bisa dikarenakan kanker mulut serta langkah mendeteksinya.

Gejalanya satu diantaranya :
-Sariawan yg tidak kunjung sembuh
-Pendarahan di mulut yang tidak bisa diterangkan penyebabnya
-Muncul lesi berwarna putih, kemarahan, atau berbintik merah putih di mulut yg tidak kunjung hilang. Lesi yang keras, menonjol, buat krusta yang alami erosi di bibir, gusi, atau daerah yang lain di dalam mulut.
-Nyeri yg tidak kunjung hilang di mulut
-Kesusahan menelan, kunyah, bicara atau menggerakan bibir.

Kanker mulut bisa bersembunyi dibagian mulut yang terdalam, di bawah lidah, atau di pangkal lidah. Jika anda menginginkan kerjakan skreening sendiri, ada 8 step kontrol yang bisa anda lakukan, gambarnya dapat diliat di bawah. Jika apabila anda terasa mempunyai keluhan di atas, silakan periksakan diri Anda ke dokter gigi.

Silakan SHARE serta mudah-mudahan berguna.!!