OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Wednesday 13 April 2016

Wowww!!! Luar Biasa Anda Semua Jangan Coba-Coba Kabur Dari Polisi Satu Ini, Dia Jago Freestyle dan Trail Lo!!!

Untuk yang mengaku jago freestyle namun belum mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) akan berhadapan dengan Bripka Wawan Riyadi waktu mengurus SIM. Personel polisi itu selain bertugas sebagai penguji SIM, juga jago freestyle sepeda motor dan akan memperhatikan kemampuan peserta pengurus SIM.

Polisi kelahiran Sragen 21 April 1977 yang akrab disapa Ucil ini, setiap hari menguji pemohon SIM terlebih roda dua. Dengan keterampilannya, dia memberi contoh dan tehnik berkendara yang baik dan benar.

Menurut Wawan, profesi polisi adalah cita-citanya sejak kecil. " Waktu itu inginnya jadi Polantas, karena saksikan polisi lalu lintas sukai memakai motor gede, " kata Wawan ditulis Radar Banyumas (Jawa Pos Grup).

Saat ini di sela kesibukannya sebagai penguji SIM di Satlantas Polres Banyumas, dia juga berhimpun dengan komune trail di Banyumas. Dari hobynya, Wawan pernah memenangkan lomba ketangguhan berkendara motocross satu tahun lebih lantas.

 " Dahulu pernah memenangkan Enduro pada th. 2010 serta memperoleh juara 2, " lanjut bapak dari Vincent (11) serta Virna (6).

Dia sukses menyabet juara dua kelas 150 cc dari 37 pembalap. " Bila bermain trail umumnya waktu terlepas dinas. Dengan aktivitas ini dapat miliki banyak rekan, serta tiap-tiap bln. kami juga lakukan bakti sosial di beberapa tempat yang telah pernah dilewati untuk trabas, " tuturnya.

Terkecuali berhimpun dengan komune otomotif, berbarengan Satlantas Polres Banyumas dia juga menggandeng semua club otomotif di Banyumas mengatasnamakan KOMPAK (Komune Perduli Keselamatan). Lewat komune itu, bebrapa club motor jadikan mitra dalam mengampanyekan teratur berlalu lintas.

 " Terobosan kreatif yang telah dirasa faedahnya untuk menghimpit angka kecelakaan jalan raya, selalu ditingkatkan pada bebrapa th. yang akan datang. Polres Banyumas juga selalu bekerjasama dengan lembaga lain, seperti Bina Marga serta Dinhub yang juga miliki andil dalam permasalahan keselamatan berlalu lintas, " lanjutnya.

Kepiawaian Wawan dalam mengendarai sepeda motor juga menorehkan prestasi dalam Kapolda Cup beberapa waktu terakhir. Dalam kontes ketangkasan mengendarai sepeda motor yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, ia sukses mencapai juara satu.

Bukan sekedar itu, Wawan juga kerap " beraksi " di sebagian aktivitas yang diselenggarakan Polres Banyumas. Seperti melompati mobil polisi waktu gelar pasukan Operasi Zebra 2015 lantas. Ke depan, Wawan menginginkan lebih mengasah kekuatan berkendaranya.

 " Menginginkan memperdalam lagi pengetahuan freestyle. Jadi apabila ada moment, anggota Satlantas Polres Banyumas dapat turut menyemarakkan, " harapnya.

Sumber : Jawa Pos