OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Tuesday 3 May 2016

Wooow..!!! Luar Biasa,,, Ternyata Inilah Pahala Bagi Orang yang Dihina dan Dicaci..!! ((Sharee ya))

Menghina orang yaitu satu perbuatan tercela, dan Allah tidak suka pada hal itu. Karena biasanya, orang yang suka menghina dan mencaci maki orang lain yaitu mereka yang berlaku sombong.

Selain itu, menghina yaitu perbuatan yang bisa menyakiti hati orang lain. Tengah Allah begitu membenci orang yang menyakiti orang lain, terlebih yakni orang yang menyakiti seorang muslim.

Rasulullah SAW bersabda, " Mencaci orang Islam (Muslim) yakni perbuatan fasiq dan membunuhnya yakni perbuatan kufur. " HR. Muslim

Namun sekarang ini sebagian orang yang keduanya sama menghina keduanya, walaupun sesungguhnya hal itu yaitu perbuatan dosa. Dan dosa besar tengah menantinya untuk membawanya ke neraka.

Baiknya, orang yang peroleh hinaan atau cacian baiknya tak kerjakan balasan mencemooh orang yang menghina dirinya itu. Karena, saat ada orang yang menghina kita jadi kita akan peroleh pahala.

Karena itu, kita tak dapat bersedih bila ada seseorang yang dengan punya niat menghina dan merendahkan kita. Karena, sebenarnya orang itu tengah menghadiahkan pada kita, yaitu :

Ia tengah berikan kebaikannya (pahalanya) pada kita.

 " Allah meniadakan dosa-dosa kita dari celaan yang kita dapatkan.
Dengan kata lain, bila kita tengah dihina atau direndahkan orang lain, jadi Allah akan berikan kita pahala bila kita bersabar. Seseorang salaf pernah berkata : " Apabila saya dapat berghibah, jadi ke-2 orangtuakulah yang paling memiliki hak saya ghibahi. Karena hanya mereka berdua yang paling memiliki hak saya serahi kebaikanku ".

Salah seorang salaf juga berkata : " Bila sampai kepadamu pengucapan dari saudaramu (berupa celaan) yang menyakitimu, jadi jangan pernah engkau cemas. Bila pengucapan itu benar, jadi itu yakni hukuman bagimu yang disegerakan (dari pada memperoleh hukuman di akhirat). Dan bila pengucapan itu tak benar, jadi itu akan jadi pahala bagimu tanpa ada harus berbuat baik. "

Tengah untuk orang yang mengejek itu, jadi Allah sudah menyiapkan neraka dan siksa baginya. Karena mencemooh yaitu satu perbuatan yang dzalim, Allah berfirman :

 " Hai beberapa orang yang beriman, jangan sampai beberapa kumpulan orang lelaki merendahkan himpunan yang lain, mungkin saja yang ditertawakan itu tambah baik dari mereka. Dan janganlah juga beberapa kumpulan wanita merendahkan himpunan yang lain, mungkin saja yang direndahkan itu lebih baik. Dan jangan pernah gemari mencela dirimu sendiri dan jangan sampai memanggil dengan gelaran yang memiliki kandungan ejekan. Seburuk-buruk panggilan yakni (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yg tidak bertobat, jadi mereka itu sebagian orang yang zalim. " QS. Al-Hujarat ayat 11

Serta orang yang mencela itu yakni orang yang tengah memikul kebohongan dan dosa yang demikian besar, Allah telah menyatakannya :

 " Dan beberapa orang yang menyakiti sebagian orang yang mukmin dan mukminat tanpa ada kesalahan yang mereka perbuat, jadi sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang riil. " QS. Al-Ahzab ayat 58

Karenanya, jangan sampai sukai mencemooh orang lain. Karena Allah tak menyenanginya dan mereka yang berbuat sekian bakal peroleh dosa yang demikian besar. Semoga kita selalu dalam perlindungan Allah. Aamiin.


sumber : http :// www. kabar-terupdate. com/2016/04/waw-luar-biasa-inilah-pahala-bagi-orang. html