OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 21 April 2016

Apakah Anda Termasuk Orang Yang Hobi Makan Mulai Saat Ini Kurangi Sebab Bahaya Dunia Dan Akhirat Terlalu Banyak Makan!

Sahabat Ummi, pernahkah merasa sulit sekali mengerem ketika sedang ingin makan sesuatu? Abang bakso di panggil, abang somay diberhentiin, semua camilan dihabisin. Sadarkah bila terlalu banyak makan mengandung bahaya dunia akhirat?

Sangat banyak makan tidak cuma menakutkan karena bikin perut kita buncit atau lemak bertambah, lebih dari itu banyak makan dapat bikin kita lupa beribadah dan mengeraskan hati, waduh... bahaya sekali bukan? Di bawah ini sebagian bahaya sangat banyak makan yang butuh kita cermati :

”Tidaklah Bani Adam penuhi kantong yang lebih buruk daripada perutnya. Sebaiknya Bani Adam makan sebatas menegakkan punggungnya. Bila tak dapat, jadi konsumsilah sepertiganya untuk makanan, sepertiganya untuk minuman, serta sepertiganya untuk napasnya. ” (HR Tirmidzi).

1. Cuma orang kafir yang makan dengan cara berlebihan


Diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, " Orang muslim makan dengan satu perut serta orangkafir makan dengan tujuh perut. " (HR. Bukhari-Muslim)

Imam Ghazali berkata, “Orang kafir tak ada batasannya dalam makan serta syahwat, lantaran baginya tak ada yang haram dalam keduanya (makan serta syahwat). Bilangan tujuh dalam hadits ini tunjukkan banyak. ”

2. Perut terasa kenyang bisa tingkatkan gejolak syahwat

Diriwayatkan oleh Aisyah radhiallahu'anha, dia berkata, “Musibah pertama yang berlangsung pada umat ini sesudah nabinya wafat yaitu orang yang mempunyai perut yang senantiasa kenyang. Seorang jika kenyang perutnya jadi tubuhnya jadi gemuk, lemah hatinya serta gejolak syahwatnya. "


3. Orang yang paling banyak kenyang didunia bakal banyak lapar di hari kiamat

Diriwayatkan oleh Abu Juhaifah, dia menceritakan : Saya makan dengan daging yang di rendam dalam kuah. Lantas saya mendatangi Rasulullah serta saya bersendawa, beliau segera berkata, " Wahai bu Juhaifah, jauhkan sendawamu dari kami. Sebenarnya orang yang paling banyak kenyang didunia, jadi dia paling banyak laparnya di hari kiamat. " (HR. Hakim)

4. Susah rasakan nikmat ibadah

Junaid al-Baghdadi rahimahullahu ta'ala berkata, “Di pada kalian sudah jadikan makanan sebagai penghambat pada anda dengan Tuhanmu. Orang yang perutnya senantiasa kenyang akan tidak pernah rasakan enaknya melaksanakan ibadah. Sungguh hal semacam itu mustahil pernah berlangsung. ”

Artikel berkaitan :

Kenapa Ibu Menyusui Mesti Banyak Makan?

Menjilati Tangan Sesudah Makan, Sunnah yang Banyak Ditinggalkan