OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 7 July 2016

Apakah Anda Semua Sudah Tahu Tentang Khasiat dan Manfaat Tanaman Mangkokan Berikut Ini Penjelasannya!!!

Tanaman Mangkokan dapat dikatakan sebagai tanaman sahabat ibu-ibu. Bagaimana tidak tanaman dengan nama ilmiah Nothopanax scutellarium Merr. mempunyai manfaat yang banyak bagi terutama para wanita. Tanaman perdu tahunan ini memiliki manfaat sebagai obat radang payudara, pembengkakan serta memperlancar ASI. Bahkan mempunyai manfaat mengatasi kerontokkan rambut serta mengatasi bau badan. Mangkokan juga diakui meiliki manfaat untuk mengobati susah kencing.

Untuk menyembuhkan kerontokan rambut umumnya daun mangkokan yang tua dipakai sebagai bahan creambath, lewat cara melembutkan daunnya lalu digabungkan dengan minyak kelapa, lantas bahan ramuan itu dioles-oleskan pada kepala sembari dipijat perlahan-lahan, dilewatkan hingga jadi kering lalu bisa dibasuh dengan air hangat hingga bersih.

Sebagai obat radang payudara serta pembengkakan lantaran terbendungnya ASI yg tidak lancar, daun mangkokan bisa dihaluskan digabungkan dengan minyak kelapa serta sedikit kunyit parut. Lantas panasi sebentar ramuan itu, hangat-hangat ditempelkan pada payudara yang sakit.

Daun Mangkokan bisa dipakai untuk pengobatan luka, yakni lewat cara mengoleskan daun mankokan yang sudah dihaluskan pada luka lalu diperban, ubah ramuan serta perban 2-3 kali satu hari.

Apabila ada keluarga yang alami kesusahan buang air kecil, bisa dipakai daun mangkokan yang di rendam di air panas sebagian waktu, lantas waktu hangat tempelkan daun mangkokan di perut sisi bawah pasien.