OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Wednesday 3 August 2016

Masya Allah, Ternyata PAHALA Yang Kita Dapat Dari Mengajak Anak Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid

Apa yang anda dapatkan apabila dengan ikhlas temani seseorang teman dekat atau orang paling dekat anda beli barang barang kepentingan satu hari hari? Pasti banyak yang memikirkan bila apa yang telah kita kerjakan cuma berbalas pahala dan pengucapan terima kasih saja.

Tetapi janganlah salah, keikhlasan kita itu nyatanya diganjar pahala besar semakin besar dari yang kita pikirkan.

Rasullulah SAW bersabda ;
Sungguh saya berjalan bersama-sama seorang saudara (muslim) didalam suatu keperluan lebih saya cintai dari pada saya beriktikaf di dalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama sebulan. " (HR. Ath-Thabarani)

Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata,
Menunaikan kebutuhan kaum muslimin lebih utama daripada iktikaf, dikarenakan faedahnya lebih menyebar, manfaat ini lebih baik dari pada manfaat yang terbatas (untuk diri sendiri). Kecuali manfaat terbatas itu adalah perkara yang penting serta wajib dalam Islam (contohnya shalat wajib). "
Pikirkan, ganjaranya melebihi pahala beriktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh. Begitu mulianya kita bila ikhlas walaupun hanya sekedar menemani orang lain jalan-jalan.

Maka apalagi ikhlas itu dikerjakan terhadap istri anda sebagai orang yang paling memiliki hak anda untuk di bahagiakan didunia ini.

Rasullulah SAW bersabda :
Orang yang imannya paling sempurna di antara golongan mukminin yaitu orang yang paling bagus akhlaknya diantara mereka, serta sebaik-baik kalian yaitu yang terbaik akhlaknya terhadap istri-istrinya. " (HR At-Thirmidzi)
Jadi duhulukanlah istrimu daripada rekan rekan mu. Perhatikan keinginan serta temaini istri serta anak-anak mu karena sama seperti mereka yaitu paling memiliki hak mendapatkan kebaikan dari dirimu (suami).

Sekedar pergi menemani istri serta anak-anak berbelanja, jalan jalan dengan rasa bahagia serta ikhlas dilaksanakan, ganjarannya pahala yang menunggu dapat melebihi dari iktikaf di Masjid Nabawi satu bulan penuh.

Wallahu a’lam..

Mudah-mudahan berguna serta dapat menjadi perhatian kita semuanya. Silakan dibagikan supaya semakin banyak orang yang tahu. Indahnya saling sharing pengetahuan yang berguna, karena kebaikannya akan terus berlipat serta pahalanya akan terus mengalir hingga kita wafat nantinya.

Sumber : muslimjuara. com