OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Monday 18 April 2016

Tahukah Anda All Ternyata, Indonesia Bisa Membuat Singapura Jatuh Miskin Ini Alasannya!

Jika dibandingkan dari luas wilayah dan sumber daya alam, pasti Indonesia menang jauh dari Singapura, namun bila dibanding dari perekonomian, pasti Indonesia kalah jauh dari Singapura.

Seperti yang kita ketahui, Singapura yaitu negara paling maju di Asia Tenggara. Walau Indonesia kalah jauh dari Singapura dari sisi kemampuan ekonomi, namun tahukah Anda kalau Indonesia bisa bikin Singapura jatuh miskin?

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo tengah mewacanakan program pengampunan pajak atau tax amnesty. Program ini diperuntukkan untuk meningkatkan pendapatan negara melalui pajak yang dikarenakan banyak uang Indonesia disimpan diluar negeri.


Menurut seorang ahli ekonom, Aviliani, menyampaikan bila program tax amnesty bakal bikin banyak negara cemas lantaran di kuatirkan duit Indonesia yang ada di negara itu bakal kembali pada Indonesia.

Aviliani juga menyampaikan bila Indonesia yaitu negara yang begitu kaya raya. Namun sayangnya, beberapa besar duit yang dibayarkan Harus Pajak disimpan diluar negeri.


Aviliani (photo : usaha. com)

Satu diantaranya di Singapura, dimana Aviliani mengatakan kalau ada Rp 3. 000 triliun duit Indonesia di negara itu. Bila semuanya duit itu ditarik kembali pada Indonesia, jadi perekonomian Singapura bakal anjlok.

Tetapi Singapura tidak tinggal diam demikian saja. Untuk menghindar hal semacam itu berlangsung, pemerintah Singapura mengaplikasikan kebijakan penawaran kewarganegaraan Indonesia untuk mereka yang tinggal di Singapura.

Bila kebijakan Singapura itu hingga jalan mulus, automatis kebijakan tax amnesty bakal tidak berhasil lantaran beberapa orang Indonesia yang bakal geser ke Singapura.

Walau demikian, bila warga Indonesia mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, mereka bakal tetaplah tinggal di Indonesia, hingga kebijakan tax amnesty dapat jalan lancar serta diinginkan dapat melakukan perbaikan perekonomian negara.