OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Wednesday 11 May 2016

Luar Biasa Ternyata Melinjo Selain Dapat Sembuhkan Luka Gigitan Anjing Juga Bisa Sembuhkan Penyakit Berbahaya Yang Mengganggu Kehidupan Kita!!!

Bila saja Melinjo bisa bicara pasti dia bakal berteriak-teriak membela dirinya, pasalnya Melinjo sering kali mendapat tudingan sebagai penyebab asam urat. Padahal Tanaman berbiji terbuka dengan nama latin Gnetum gnemon Linn memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan manusia.


biji melinjo
Berdasarkan riset yang dilakukan pada melinjo di ketahui ternyata melinjo mengandung senyawa yang menghambat aktivitas xantin oksidase. Xantin oksidase yaitu enzim yang bekerja untuk mensintesis purin. Hingga sistem sintesis purin jadi terganggu, akibatnya purin yang tidak disintesis menumpuk jadi asam urat yang berupa Kristal pada sendi-sendi hingga menyebabkan rasa nyeri. Jadi mitos tentang mengkonsumsi melinjo ataupun emping (melinjo yang telah di proses) sebagai penyebabnya asam urat mungkin saja ada benarnya bila diliat berdasar pada kenyataan di atas. Tetapi bukanlah bermakna Melinjo tanaman yang sekalipun mesti dijauhi untuk dikonsumsi, terlebih untuk mereka yg tidak mempunyai penyakit asam urat.

Manfaat Melinjo



1. Diuretika atau Peluruh Air seni

Kukus 50 gr kulit Melinjo, lantas dikonsumsi sekalian.

2. Digigit anjing

Buah atau daun melinjo dicuci bersih ditumbuk halus berbarengan 2 siung bawang putih/bawang merah, 1 ruas jari temu lawak, lantas dioleskan pada luka gigitan anjing.

3. Penyakit mata, Anemia, serta Busung Lapar

Langkahnya dengan konsumsi daun serta buah Melinjo yang telah dimasak jadi sayur.