OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Monday 4 July 2016

Luar Biasa Guys Ternyata Tanaman Bunga Merak Sangat Berkhasiat Sekali Untuk Obat Alami Dan Sudah Banyak Yang Mencobanya!!!

Kembang Merak (Caesalpinia pulcherrima) adalah tanaman yang sering tumbuh di pekarangan maupun tumbuh liar di sekitar kita, memilki bunga cerah kekuningan. Habitus berupa perdu yang memiliki tinggi 2-4 m bercabang banyak dengan ranting berduri tempel, batang berwarna putih, padat dan liat. Daun majemuk menyirip genap ganda berupa polong pipih, panjang bisa dimakan serta berwarna hitam. Perbanyakan tanaman dengan biji.

Perawatannya dengan pemupukan, pengendalian gulma dan hama serta penyiraman air secara berkala.

Bagian dari tanaman Bunga merak yang umum dipakai sebagai obat yaitu bunga dan daun.

Bunga Merak mempunyai manfaat memperlancar peredaran darah, abortivum (obat penggugur kandungan) serta peluruh haid. Daun bunga Merak bisa digunakn sebagai pencahar, batu ginjal, demam malaria, tumor, asma, penyakit kulit, bronkhitis serta anti peradangan.

Di bawah ini yaitu langkah memakai tanaman Kembang Merak sebagai obat :

1. Menyembuhkan Kejang Panas Pada Anak

Sediakan terlebih dulu bahan 20 gr daun kembang merak beserta 3 jari akarnya, 5 kuntum bunganya, serta 3 jari kulit batangnya. Sesudah semua telah terkumpul, tumbuklah semuanya bahan hingga betul-betul halus, lantas berikan air garam seperlunya. Bila telah tercampur dengan rata baru gunakanlah ramuan itu untuk dioleskan atau digosok-gosokkan di bagian leher, punggung serta kaki pada anak.

2. Menyembuhkan Sariawan

Buat ramuan yang digunakan untuk berkumur, yakni lewat cara merebus hingga masak 15 gr daun kembang merak beserta air seperlunya saja, lantas saring serta pakai airnya pada saat masihlah hangat.

3. Menangani Perut Kembung

Daun kembang merak, alang-alang, serta bawang putih dengan ukuran sekedarnya saja ditumbuk hingga jadi bubur. Gunakanlah bubur ramuan itu untuk dioleskan di bagian perut yang kembung.

4. Memperlancar Menstruasi

Lumatkan daun kembang merak hingga jadi seperti pasta, encerkan dengan ditambahkan sedikit air saja. Lantas minumlah ramuan itu. Menyembuhkan Radang Hati Rebus air 400 cc dengan daun kembang merak seperlunya lantas input 30 gr daun serut/mirten. Apabila telah mendidih biarlah sesaat hingga air surut lebih kurang separonya. Kemudian baru dapat disaring serta minum airnya waktu masihlah hangat.

Atau dapat lewat cara merebus 1 genggam daun kembang merak yang masihlah fresh dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Lantas untuk jadi 3 untuk diminum 3 kali minum dengan ukuran ½ gelas sekali minum.

Peringatan : Wanita hamil dilarang minum rebusan bunga tanaman ini!