OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Monday 4 July 2016

Perlu Anda Semua Ketahui Tentang Labu Yang Digunakan Sebagai Herbal Sunnah yang Terbukti Sangat Ajaib Untuk Pengobatan Beberapa Penyakit!!!!

Labu/Waluh/Curcubita

”…sebab itu mohonkanlah untuk Kami pada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan untuk Kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, Yakni sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya…” (QS. Al-Baqarah : 61)

”Sesungguhnya Yunus benar-benar salah seorang rasul, (ingatlah) saat ia lari, ke kapal yang penuh muatan, Lalu ia turut berundi selanjutnya Dia Termasuk juga orang-orang yang kalah dalam undian. Jadi ia ditelan oleh ikan besar dalam Kondisi tercela. Jadi bila Sekiranya Dia tidak Termasuk orang-orang yang banyak mengingat Allah, Pasti ia bakal tetaplah tinggal di perut ikan itu hingga hari berbangkit. Lalu Kami lemparkan Dia ke daerah yang tandus, tengah ia dalam Kondisi sakit. Dan Kami tumbuhkan untuk Dia sebatang pohon dari type labu. Serta Kami utus Dia pada seratus ribu orang atau lebih. ” (QS. Ash-Shaffat : 139-147)

Satu hari, Rasulullah Saw diberikan hidangan makanan terbuat dari tepung gandum, dengan lauk dendeng daging serta labu berkuah. Anas r. a menjelaskan : ”Kulihat Rasulullah Saw ikuti ke mana saja letak labu, sampai ke bebrapa tepi talam. Sejak itu, saya makin sukai mengonsumsi labu. ” (HR. Muslim)

Dalam kisah lain, Anas r. a sempat juga menjelaskan, “Suatu hari Rasulullah Saw menjumpai salah seseorang budaknya yang pakar menjahit. Budak itu menyuguhkan masakan labu, lantas beliau menyantapnya. Saya jadi pengagum labu sejak saya lihat Rasulullah Saw mengkonsumsinya. ” (HR. Al-Bukhari)

Hasil-hasil penelitian tunjukkan kalau tumbuhan dari family labu-labuan begitu efisien membunuh bakteri, lalu tingkat efektivitas ini tidak sama sesuai sama ketidaksamaan type tumbuhan, sisi yang dipakai, type bakteri, serta ekstrak. Labu madu (labu ketan) yaitu yang paling efisien dalam membunuh bakteri.

Bicara masalah type bakteri, jadi efektivitas labu dalam melawan bakteri gram-positif (gr yaitu nama semacam pewarna dalam mikrobiologi, untuk memberi warna bakteri. Bakteri gram-negatif tak berbentuk menyerap zat warna itu, sedang bakteri gram-positif menyerapnya.) lebih kuat dibanding dengan gram-negatif. Semuanya menerangkan dengan cara selesai manfaat bermacam labu-labuan dalam menghindar serta menyembuhkan mikroba.

Sekianlah, sedang penelitian dalam bagian ini masihlah selalu berjalan serta ini memperkuat dampak labu-labuan untuk menghindar datangnya beragam serangga, serta lalu menghindar penyakit-penyakit yang ditularkan oleh serangga itu.

Seseorang ilmuwan dari Korea Selatan melalui penelitian paling barunya mengklaim sudah temukan semacam zat aktif dalam kulit labu yang berguna dalam membunuh kuman penyebabnya jutaan masalah penyakit candidiasis atau infeksi jamur.

Beberapa pakar di Chosun University menyampaikan beberapa penyakit yang dikarenakan mikroba condong jadi resisten pada antibiotic yang ada sekarang ini. Fenomena ini menyebabkan mereka untuk mencari langkah lain untuk menyembuhkan penyakit akibat kuman.

Dalam laporan risetnya, Kyung-Soo Hahm, Yoonkyung Park serta rekannya mencatat kalau labu sesungguhnya telah di kenal dalam penyembuhan tradisional di sebagian negara.

Kenyataan itu lantas mengilhami mereka untuk bikin ekstrak protein dari kulit labu. Type protein ini lantas diujicobakan di laboratorium lewat cara menguntakkanya dengan bermacam type mikroba termasuk juga Candida albicans, semacam jamur penyebabnya infeksi jamur vagina, ruam popok pada bayi serta penyakitnya.

Hasil riset dalam kultur sel tunjukkan, satu diantara type protein mempunyai dampak yang kuat dalam menghalangi perkembangan C. Albicans, tanpa ada menyebabkan dampak toksin. Dari penelitian yang dipublikasikan The Jurnal of Agricultural and Food Chemistry ini beberapa peneliti menyimpulkan kalau protein dalam kulit labu bisa diperkembang jadi obat alami untuk menangani infeksi jamur pada manusia, terkecuali juga menghalangi perkembangan sebagian type jamur yang menyerang tanaman.

Pada umumnya, labu atau waluh mengandung sebagian kandungan gizi serta vitamin seperti berikut :

Vitamin A serta beta Karoten. Beta karoten yaitu pigmen warna kuning-oranye yang bila diolah didalam badan kita, bakal beralih jadi vitamin A. Manfaat vitamin A serta beta karoten diantaranya bermanfaat seperti kesehatan mata serta kulit, kekebalan badan dan reproduksi. Diluar itu, zat gizi ini memiliki faedah sebagai anti-oksidan hingga bisa kurangi kemungkinan terjadinya kanker serta penyakit jantung.

Vitamin C. Satu diantara type vitamin yang larut di air ini, begitu diperlukan untuk metabolisme badan. Vitamin C juga bertindak pada manfaat kekebalan badan serta sebagai anti-oksidan.

Zat Besi. Zat ini terlebih dibutuhkan dalam pembentukan darah, terutama hemoglobin (Hb). Makanan yang memiliki kandungan zat besi butuh, lantaran nantinya zat besi dari ibu waktu bayi dilahirkan bakal berangsur-angsur habis.

Kalium. Manfaat paling utama kalium yaitu mendukung kelancaran metabolisme badan. Hal semacam ini utama dalam melindungi keseimbangan air serta elektrolit (asam basa) didalam sel badan.

Diantara penyembuhan praktis yang bisa dikerjakan dengan labu yaitu seperti berikut :

a. Asam Urat serta Hipertensi

Ambillah labu memiliki ukuran kecil, jus, lantas peras airnya dengan memakai kain. Airnya diminum 3 kali satu hari, 1/2 jam sebelumnya makan. Insyallah dalam sekian hari saja, asam urat serta hipertensi bakal alami penurunan. Sesudah alami penurunan, cukup mengkonsumsi air ini satu kali satu hari saja, tiap-tiap akan tidur, sampai penyakit pulih dengan cara permanen. (untuk pasien rematik, kombinasi jus labu ini digabung dengan air jahe, lantaran labu berbentuk dingin dapat menyebabkan kambuhnya penyakit rematik.) Wallahu A’lam.