OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 14 July 2016

Perlu Anda Ketahui Selain Dilarang Oleh Agama Mencabut Alis Juga Dapat Memicu Timbulnya 9 Penyakit Berbahaya, Kanker Kulit Salah Satunya

Alis yaitu rambut yang tumbuh diatas kelopak mata yang bertindak membuat perlindungan mata dari keringat dan lain sebagainya. Bukan sekedar bertindak sebagai pelindung mata, alis juga berperan utama dalam mensupport tampilan atau kecantikan seorang. Alis bisa pula memberi ekspresi emosi seorang.

Walaupun alis bertindak utama dalam soal kecantikan, sebagian wanita yg tak suka dengan alis yang mereka punyai, mereka mencabut atau bahkan mencukur habis alis mereka serta menggantinya dengan alis pensil atau tato. Namun butuh di kenali, alis mata yang terbuat dari pensil atau tato tak akan dapat membuat perlindungan mata dari keringan atau hal yang lain.
Mencukur atau mencabut alis jelas dapat beresiko buruk untuk kesehatan. Bukan hanya untuk kesehatan saja, dalam hukum agama, mencukur atau alis merupakan hal yang dilarang. Mencukur alis meruapakan perbuatan yang mengubah ciptaan ALLAH SWT, dan ALLAH SWT melaknat wanita yang mencukur alisnya. Seperti hadist Rosululllah Saw :

" ALLAH melaknat beberapa wanita yang mencukur alis dan bebrapa wanita yang meminta dicukur alisnya "

Larangan mencukur alis oleh agama bukanlah tanpa ada alasan, dikarenakan mencukur alis dalam dunia medis dapat juga berakibat buruk. Nah berikut beberapa akibat jelek dari mencukur alis.

1. Menyebabkan luka

Bahaya pertama dari mencukur alis yaitu bisa meyebabkan luka. Mencabut alis dengan sangat kasar dapat mengakibatkan luka dan alis enggan tumbuh lagi. Dapat diasumsikan bila alis tidak mau tumbuh lagi, penampilan anda dapat kelihatan lucu serta tidak menarik lagi.

2. Mengakibatkan infeksi

Bila anda gemar mencabut alis dengan pinset, anda harap waspada dikarenakan hal itu bisa mengakibatkan infeksi, trauma serta bengkak, dan rambut yang tumbuh kedalam. Jadi jauhilah mencabut alis, karena selain bisa mengakibatkan kerusakan penampilan dapat juga memicu bahaya bagi kesehatan.

3. Mengakibatkan perubahan warna kulit

Rutinitas mencabut kulit dapat juga mengakibatkan berubahnya warna kulit. Hal tersebut disebabkan mencabut kulit bisa membuat kulit terbakar. Kulit dapat menjadi gelap, merah atau bahkan menjadi lebih terang serta tak rata yang pastinya sangatlah mengganggu penampilan.

4. Susah tidur malam

Mencabut alis akan mengakibatkan anda kesusahan tidur malam atau insomnia. Hal tersebut dikeranakan mencabut alis dapat memicu ketegangan saraf sehingga membuat anda kesulitan tidur atau tidur anda menjadi tdk berkwalitas.

5. Terjadi sekresi hormon teroid

Mencabut alis bisa mengakibatkan sekresi hormon teroid yaitu keadaan tidak seimbangnya hormon di dalam tubuh wanita. Karena itu wanita dapat mengalami siklus haid yg tidak teratur, kenaikan berat badan atau gemuk serta ketegangan saraf.

6. Iristasi pada mata

Alis berperan untuk melindungi mata kita. Dapat dibayangkan kita tanpa ada alis, pasti mata kita tidak terproteksi lagi. Akibatnya keringan dapat mudah masuk ke mata serta mengakibatkan mata menjadi iritasi.

7. Kemungkinan timbulnya jerawat

Jerawat dapat juga muncul akibat rutinitas mencabut alis mata, terlebih bila memakai obat-obat khusus. Kulit dapat menjadi gatal atau iritasi hingga mengakibatkan munculnya tonjolan yang disebut dengan jerawat.

8. Terkontasiminasi logam

Tidak hanya bisa mengakibatkan jerawat, mencabut alis dengan obat tertentu dapat juga beresiko pada kulit yang tercemari oleh senyaawa logam yang ada pada obat itu. Akibatnya kulit menjadi iritasi, tumbuh jerawat serta infeksi.

9. Menyebabkan munculnya kanker

Kanker merupakan penyakit membahayakan yang sangatlah ditakuti, tetapi kanker dapat juga tumbuh akibat hal sepele seperti mencabut alis. Mencabut alis bisa menyebabkan kanker khususnya pada wanita. Hal tersebut disebabkan mencabut alis bisa memicu pembekuan darah serta lama-kelamaan dapat menyebabkan terbentunya sel kanker.

Demikian informasi mengenai bahaya mencabut alis untuk kesehatan yang harus anda kenali. Tidak hanya dilarang agama, mencabut alis memang mempunyai efek bahaya untuk kesehatan. Mudah-mudahan info di atas bermanfaat. Terimakasih