OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Monday 8 August 2016

APAKAH ANDA INGIN TAMPIL CANTIK COBA CARA TIDUR INI TERBUKTI BIKIN CANTIK

Kwalitas tidur Anda bakal merubah faedah yang didapatkan oleh tidur tersebut. Sebab, memanglah ada 4 langkah tidur yang buat cantik yang ampuh dapat dibuktikan. Tersebut beberapa aspek yang memastikan faedah tidur untuk kecantikan.

1. Posisi terbaik
Posisi paling baik yaitu dengan terlentang dengan muka menghadap ke atas. Kulit diuntungkan oleh dampak gravitasi pada posisi ini lantaran dapat menolong melembutkan kembali garis muka yang terbentuk akibat kesibukan keseharian.

Apabila Anda tidur dengan wajah bersentuhan langsung dengan bantal maka dapat menumbulkan garis dan lipatan di kulit. Itu bisa menjadi permanen dari waktu ke waktu. Sebaiknya, ganti posisi tidur tiap beberapa saat.

Sedangkan posisi tidur tengkurap juga dinilai kurang bagus karena posisi ini membuat kulit tertarik gravitasi ke arah yang salah yang bisa membuat Anda lebih cepat keriput. Selain itu, pastikan posisi kepala lebih tinggi dari jantung saat tidur, untuk mengurangi terbentuknya bayangan hitam bawah mata dan mata yang sembap.

2. Perawatan sebelum tidur
Bersihkan wajah dari kotoran dan riasan sebelum tidur. Pori-pori yang tersumbat saat tidur berisiko menyebabkan iritasi dan gangguan kulit. Pada siang hari, paparan sinar matahari, terpaan polusi, serta lapisan makeup membuat kulit wajah terlalu sibuk, dan sulit menyerap manfaat dari krim yang bermanfaat untuk kulit.

Pada saat tidur, terutama jika Anda tidur dengan pendingin ruangan, sebaiknya gunakan pelembap pada kulit. Minyak zaitun merupakan pilihan pelembap yang baik untuk digunakan pada kaki, tangan, maupun wajah saat akan tidur.

3. Pilih Seprai Satin
Peralatan tidur yang digunakan juga bisa berpengaruh terhadap munculnya garis-garis permanen pada wajah. Untuk menghindari hal ini, gunakan sarung bantal dari bahan satin. Bahan satin yang lembut tidak akan kusut dan menimbulkan cetakan pada wajah. Bahan satin juga ramah untuk rambut karena tidak menyebabkan rambut kusut atau tertarik.

4. Redupkan lampu kamar
Tidur yang paling baik adalah dengan suasana yang tenang dalam cahaya yang redup atau bahkan gelap. Hal ini karena hormon Melatonin yang penting untuk kesehatan kulit hanya bekerja efektif dalam cahaya yang minim. Karena itu, pastikan tutup tirai Anda dan redupkan lampu untuk suasana tidur yang nyaman dan baik untuk kecantikan.

Sumber: Tabloid Nova