OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Saturday 20 August 2016

INI DIA CERITA MENGHARUKAN ANAK 8 TAHUN BAYAR UTANG IBUNYA YANG MENINGGAL

Seseorang wanita bernama Anita Devi di Bihar dilaporkan sudah mengambil duit utang untuk menggerakkan usahanya. Satu tahun lebih lalu, Anita alami kecelakaan serta wafat dunia.

Dia meninggalkan seseorang anak bernama Sudhir Kumar. Sepuluh th. berlalu, pihak bank lantas memohon Sudhir kembalikan duit yang dipinjam oleh ibunya.

Setelah Anita mengalami kecelakaan, suaminya Sumil tiba-tiba menghilang dan meninggalkan anaknya Sudhir hidup seorang diri. Hal ini mengakibatkan anak yang lahir pada 2008 itu harus dirawat oleh keluarga Anita.

Kendati demikian, Sudhir harus berjuang keras untuk tetap bertahan hidup.

Menurut laporan Gulf News, Anita yang berasal dari Singhaul, distrik Begusarai, Bihar mengambil pinjaman dari Bank of India sejumlah Rs21 ribu atau setara Rp4.1 juta. Namun, setelah ia mengalami kecelakaan tidak ada dari pihak keluarga yang membayarkan utangnya tersebut.

Demikian sebagaimana dilansir India Today, Rabu (17/8/2016). Baru-baru ini, Sudhir menerima pemberitahuan dari pihak bank yang memintanya untuk membayar sejumlah uang yang dipinjam ibunya 10 tahun lalu.

Hal ini membuat Sudhir menjadi cemas. Kemudian, ia berkonsultasi dengan kerabatnya dan memutuskan untuk membayar uang angsuran sebesar Rs5 ribu atau setara Rp981 ribu terlebih dahulu. Dengan uang tersebut, Sudhir memutuskan untuk melunasi utang ibunya.

Saat sampai di pengadilan, hakim dan petugas di dalam ruangan langsung terkejut melihat kehadiran Sudhir.

Setelah mengetahui bocah itu masih berusia delapan tahun, hakim dan petugas merasa tak tega dan langsung membayarkan utang Sudhir tersebut.

Sikap itu diambil oleh hakim dan petugas karena mereka menilai Sudhir masih terlalu muda untuk membayar utang ibunya tersebut.

Sumber: Okezone