OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 18 August 2016

Ini Dia Khasiat Buah Semangka dan Jahe Untuk Obati Demam Dan Batu Ginjal Dari Ibnu Al-Qayyim

Ibnu Al-Qayyim memaparkan dengan cara detil faedah dari mengonsumsi buah semangka seperti dalam bukunya ” Thibbun Nabawi. ” beliau berkata konsumsi buah semangka itu bersihkan badan serta menolong untuk meluruhkan batu dari perut (Baca merujuk pada batu ginjal atau empedu), Serta konsumsi ini dampaknya lebih cepat badan mengolah dari mentimun.

Ia juga berkata kalau semangka berguna untuk menyembuhkan demam, apabila semangka di gabung jahe ditambahkan didalamnya, itu dapat juga dipakai untuk menyembuhkan masuk angin/menggigil.

Dia mengatakan bahwa untuk mendapatkan efek kesehatan yang lengkap, Semangka tadi  itu harus dimakan, sebelum makan, karena ini memiliki efek pembersihan atas perut dan menyembuhkan penyakit nya lebih maksimal.



Buah Semangka dan Jahe telah terbukti memiliki bayak manfaat kesehatan. Seperti yang kami kutip berikut.

Semangka

Semangka telah dikenal mampu menurunkan tekanan darah tinggi, untuk itu bagi penderita tekanan darah rendah sebaiknya menghindari konsumsi semangka dalam jumlah berlebihan. Buah ini juga dapat menggempur radikal bebas dan mengembalikan sistem pembuluh darah dan jantung. Buah semangka mengandung banyak vitamin C, A dan aneka karotenoid, kalium dan serat makanan.

Jahe

Penelitian moderen telah membuktikan secara ilmiah berbagai manfaat jahe, antara lain: Menurunkan tekanan darah, Membantu pencernaan, gingerol pada jahe bersifat antikoagulan, yaitu mencegah penggumpalan darah, dan Mencegah mual serta Membuat lambung menjadi nyaman, meringankan keram perut dan membantu mengeluarkan angin. Jahe juga mengandung antioksidan yang membantu menetralkan efek merusak yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh.