OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 18 August 2016

Ini Dia Sebuah Foto Haru Rakyat Palestina Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Netizen di buat terharu dengan bebrapa photo rakyat Palestina katakan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang diupload ke Twitter.

Walau tak di ketahui kapan photo itu di ambil, melalui hastag #RI71, banyak pemakai Twitter yang mengunggah photo rakyat Palestina mengatakan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia dalam spanduk memiliki ukuran besar.

Dalam foto tersebut, tampak beberapa anak Palestina mengekspresikan wajah gembira di belakang spanduk bertuliskan, "Selamat Ulang Tahun kepada seluruh Rakyat Indonesia. 17 Agustus." Bendera Indonesia juga terlihat dikibarkan disamping bendera Palestina.

Sementara itu tampak jelas pada latar belakang foto tersebut bangunan-bangunan rusak akibat serangan Israel ketika konflik dulu. Namun warga Palestina tetap ikut bahagia merayakan kemerdekaan Indonesia.


(foto: Twitter)

Alhasil, banyak pengguna Twitter Indonesia yang tersentuh melihat foto tersebut. Salah satunya akun Diah Ayu Oktaviani yang menuliskan, "Masha Allah.. Thank u so much palestine. Indonesia tidak akan pernah melupakanmu palestine."

Banyak netizen yang turut mendoakan Palestina agar segera bisa mendapatkan kemerdekaan dan terbebas dari konflik yang selalu memakan korban jiwa tak bersalah.

Secara teknis, Palestina memang sudah merdeka, bahkan sudah diakui oleh lebih dari 100 negara anggota PBB. Namun, Israel tetap tidak mengakuinya dan terus menyerang Palestina demi mendapatkan apa yang mereka mau.

Kasihan yah! Lihat wajah gembira anak-anak Palestina dalam foto tersebut, meski mereka tahu negaranya belum merdeka, mereka optimis suatu saat nanti Palestina akan merdeka sepenuhnya. Kita doakan semoga mereka cepat merdeka.