OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Friday 5 August 2016

Jangan Lupa Matikan Lampu Pada 6 Agustus Malam, Saksikan Ada Peristiwa Langka di Langit, TOLONG SEBARKANLAH!!!

Kepala Instansi Penerbangan serta Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin mengajak orang-orang Indonesia untuk berbarengan mematikan lampu pada 6 Agustus 2016 jam 20 : 00-21 : 00. Ada momen langka yang begitu menarik disaksikan di langit yang berlangsung cuma satu tahun sekali.

“Ayo kampanyekan “Malam Langit Gelap” (Dark Sky Night) tiap-tiap 6 Agustus pk 20. 00 – 21. 00 saat setempat di semua lokasi Indonesia” tutur Djamaluddin lewat account Facebook pribadinya, senin (1/8/2016).

Pada 6 Agustus malam tersebut kalau berhasil meminimalisasi polusi cahaya selama satu jam, maka akan menyaksikan fenomena langka yaitu dapat melihat Galaksi Bima Saksi dengan ratusan milyar bintang membentang dari Utara ke Selatan.

Bisa melihat rasi Angsa (Cygnus) di langit Utara dengan Segitiga Musim Panas (Summer Triangle), tiga bintang terang di sekitar rasi Angsa: Vega, Deneb, dan Altair.

Di langit Selatan dapat melihat rasi Layang-layang atau Salib Selatan (Crux) yang sering digunakan sebagai penunjuk arah Selatan. Hampir di atas kepala kita saksikan rasi Kalajengking (Scorpio) dengan bintang terang Antares.

Selain itu, bisa juga menyaksikan planet merah Mars dan planet bercincin Saturnus besanding dengan bintang raksasa merah Antares.

Untuk mengkampanyekan fenomena alam ini, secara khusus LAPAN menetapkan tanggal 6 Agustus sebagai Hari Keantariksaan. [islamedia/az]
KEAJAIBAN