OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 12 May 2016

Peringatan Penting Ni Jangan Minum Air Kemasan Yang Tertinggal Di Mobil, Ini Bahanyanya Bagi Kesehatan Kita

Terkadang, kita meninggalkan air kemasan didalam mobil. Baik air kemasan lama (sebagiannya sudah diminum) ataupun air kemasan baru.

Ternyata, air paket yang telah lama ditinggal didalam mobil dapat berbahaya untuk kesehatan. Apalagi bila tak di ketahui sudah berapakah lama air paket itu tertinggal di mobil.

Hal itu karena plastik air paket yang terbuat dari PET bila dipanaskan bakal melepaskan zat kimia BPA. Lepasnya zat kimia BPA bisa mempengaruhi kandungan hormon dengan mengikuti estrogen. Selain itu, juga dapat menyebabkan resiko kesehatan bila seorang terkena dalam jumlah yang cukup tinggi.

Sesaat saat air paket ketinggalan didalam mobil, biasanya suhu didalam mobil bertambah. Terutama bila mobil itu diparkir di halaman terbuka dibawah cahaya matahari. Suhu didalam mobil dapat meraih 55°C-80°C.

Dokter spesialis gizi klinik Saptawati Bardosono menyampaikan kalau air paket yang wadahnya terbuat dari plastik dapat beresiko bila ditempatkan ditempat panas sepanjang kian lebih dua jam. Sebab suhu panas dapat bikin plastik cepat mengurai serta masuk ke air.

Tetapi untuk air paket dengan standard Amerika, menurut riset University of Florida dapat tetaplah aman bila ketinggalan di mobil dalam empat minggu. Tetapi sesudah empat minggu, kandungan keamanannya untuk dikonsumi bakal alami penurunan. Siyasa/Tarbiyah. net