OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Thursday 30 June 2016

Mungkin Selama Ini Anda Masih Bertanya-tanya Akan Bahayanya Minuman Alkohol Karena Merusak Otak, Berikut Ini Penjelasannya!!!

Abu Hurairah telah berkata : Pada malam beliau diisra`kan, disodorkan pada Rasulullah SAW dua gelas minuman : khamr (minuman keras) dan susu. Beliaupun melihat keduanya, lalu mengambil susu. Jibril berkata : “Segala puji bagi Allah yang sudah menunjuki engkau pada fitrah. Seandainya engkau mengambil khamr, niscaya binasalah umatmu. ”

 (hadist. Bukhari)
Minuman keras atau sering disebut sebagai minuman beralkohol adalah minuman yang mengandung zat etanol. Etanol adalah zat/bahan yang apabila dikonsumsi bakal menurunkan tingkat kesadaran konsumennya (mabuk). Minuman keras ini bakal menyerang saraf otak manusia serta merusaknya secara perlahan-lahan. Yang lebih kronis yaitu minuman keras ini mempunyai zat adiktif, yakni zat yang jika dikonsumsi bakal bikin orang itu terasa menginginkan selalu mengonsumsinya serta pada akhirnya jadi terasa tergantung pada minuman keras.

begitu bahayanya Alkohol beberapa hingga terdapat banyak dampak negatifnya diantaranya
1. Masalah Mental Organik (GMO)

Masalah ini bakal menyebabkan pergantian tingkah laku, seperti melakukan tindakan kasar, mudah geram hingga mempunyai permasalahan dalam sekitar lingkungan. Pergantian fisiologi seperti mata juling, muka merah serta jalan sempoyongan. Pergantian psikologi seperti sulit konsentrasi, kerap ngelantur serta mudah tersinggung.

2. Mengakibatkan kerusakan Daya Ingat

Kecanduan minuman keras bisa nghambat perubahan memori serta beberapa sel otak.

3. Oedema Otak

Pembengkakan serta terbendunganya darah di jaringan otak. Hingga menyebabkan masalah koordinasi dalam otak secara normal.

4. Sirosis Hati

Peradangan sel hati secara luas serta kematian sel dalam hati akibat sangat banyak minuman keras.

5. Masalah Jantung

Sangat banyak minuman keras bisa bikin kerja jantung tak berperan dengan baik.

6. Gastrinitis

Radang atau luka pada lambung. Ini umumnya disebabkan gara2 muntah akibat mninuman keras, lantaran lambung mesti memompa secara paksa keluar beberapa zat adiktif yang beracun pada badan.

7. Paranoid

Lantaran kecanduan, kadang2 peminum kerap seperti terasa kepala dipukuli atau tak tenang. Hingga perilakunya jadi lebih kasar pada orang di sekitarnya.

8. Keracunan/Mabuk