OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Friday 8 July 2016

Mau Tahu Cara Buat Air Conditioner (AC) Dari Box Es ,Mudah caranya Ikuti Cara Berikut Ini !!!

Ini langkah mudah untuk membuat Air Conditioner (AC) dengan mudah cobalah ikuti beberapa langkah berikut maka ruangan Anda bakal selekasnya dingin dalam waktu singkat dan murah. Satu cara irit listrik dengan Ac bikinan sendiri

Box es

4-inch Pipa siku PVC

kipas angin kecil

baterai 12V atau 15-watt panel surya

1. Siap, mengatur, mengukur

Mulai Pengukuran

Kunci kesuksesan dalam membuat AC DIY Anda yaitu untuk meyakinkan kalau semua pengukuran yang benar. Benar menyesuaikan pipa serta Box es


2. Menempatkan sudut-sudut

Lakukan pengukuran

Selanjutnya yaitu untuk mengukur dimensi dari kipas angin listrik dengan menelusuri kepala dengan pensil atau pena. Langkah yang sama saja mesti dikerjakan dengan pipa PVC. Yakinkan mengenai pengukuran Anda, lantaran sesudah Anda mulai memotong, tak ada jalan kembali mengulang bila salah.


3. Dua lubang kecil,

Lubang

Sesudah Anda usai mengukur kipas serta pipa PVC, memakai bor untuk memotong lubang kedalam box es, gunakan cutter untuk ini.


4. yakinkan tidak ada bocor atau resapan



Saat ini Anda bisa mulai meng-install pipa PVC serta kipas angin listrik kedalam box es. Bila Anda lakukan pengukuran benar, mereka mesti sesuai sama benar dengan sedikit kesusahan. Bila ada lubang dimana dingin dapat bocor meresap, Anda bisa memakai epoxy atau lem apa pun untuk isi kekosongan atau bocor tadi.

5. Saat untuk menghubungkan

Tersambung ke baterai/PLN

Sesudah Anda usai, Anda bisa menghubungkan AC DIY untuk baterai 12-volt memakai klem. Prinsip yang sama berlaku bila Anda memakai 15-watt panel surya.

6. Es batu

Letakkan Es sewajarnya

Saat ini, meletakkan balok es didalam box. Walau Anda dapat juga meletakkan es batu atau es yang dihancurkan disana, lempengan besar air yang solid cuma tak meleleh dengan gampang. Dengan hal tersebut, yang demikian besar ini dapat berjalan sepanjang lima jam.

Di bawah ini yaitu hasil AC bikinan sendiri :

Buat Air Conditioner (AC) Dari Box Es, Gampang caranya



Untuk video komplit mengenai bagaimana bikin AC Anda bisa melihat berikut ini klip caranya