OBAT ALAMI

OBAT ALAMI

Ads

BERITA

Monday 15 August 2016

Luar Biasa Ternyata Terdapat Segudang Manfaat Air Embun Yang Belum Kamu Ketahui

Air embun umumnya banyak didapati di dedaunan tumbuhan waktu pagi hari. Apakah anda kerap mengabaiknya? Ya, argumenya lantaran banyak yg tidak mengatuhui seberapa besar faedah air embun itu.

Walau sebenarnya, beberapa orang terdahulu untuk memperoleh air yang dingin serta fresh satu diantaranya lewat cara mendiamkan air putih semalaman di hawa terbuka, hingga esok harinya air itu mengembun serta merasa fresh bila diteguk. Mereka juga yakin air embun membawa efek positif kedalam badan.

Nah, apa sajakah manfaatnya? Berikut 5 manfaat air embun yang mungkin belum kamu ketahui, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menyegarkan kulit

Air embun mengandung banyak oksigen, bila membasuh wajah dengan air embun dan menepuk-nepuknya hingga menyerap ke dalam kulit, hal itu dipercaya dapat menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Selain itu pori-pori juga akan lebih mengecil.

2. Memelihara kecantikan dalam tubuh

Kecantikan tidak harus kelihatan dari luar saja, kecantikan dari dalam justru yang paling penting kita pelihara. Dengan air embun kita bisa menjaga kecantikan tubuh dari dalam. Bila kamu mengkonsumsinya secara rutin setiap pagi, sekitar pukul 4 sampai 6 pagi, air embun bisa membantu detoksifikasi dan menjaga sel-sel kulit sehingga organ dalam tubuh tetap sehat.

3. Membantu kerja ginjal

Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa para atlet ternyata juga kerap mengkonsumsi air embun, sehingga mereka dapat meningkatkan efesiensi tubuhnya yaitu sekitar 20-30 % lebih efisien. Itu artinya kerja ginjal menjadi lebih ringan.

4. Untuk mengatasi jerawat

Bagi kamu yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning. Caranya, semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Sebab pagi dan malam hari merupakan proses tubuh melakukan detoksifikasi.

5. Melancarkan BAB

Air yang diembunkan memiliki manfaat untuk membersihkan usus. Setelah minum air embun akan mudah bagi Anda merasakan mulas dan terasa ingin buang air besar.